Breaking News
Join This Site
Kadis Sosial Dan PPPA Yuhardi, Stiker Untuk Penerima PKH Dan BPNT Akan Di Pasang Secara Simbolis.

Kadis Sosial Dan PPPA Yuhardi, Stiker Untuk Penerima PKH Dan BPNT Akan Di Pasang Secara Simbolis.

Realitakini.com BATUSANGKAR Sebanyak lebih Kurang 6008 peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan 6700 peserta Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) Di kabupaten Tanah Datar akan di labeli Stiker  Hanya Untuk Warga Pra Sejahterah.

Hal ini di sampaikan oleh Drs Yuhardi Kepala Dinas Sosial PPPA di ruangan kerjanya Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar Di Batusangkar Sumatera Barat selasa tanggal 01/10/2019.

Yuhardi mengatakan Rencana Pemasangan Stiker ini secara Simbolis akan di Lakukan pertama oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmiz, Tapi karena ada sesuatu hal akhirnya di wakili oleh Sekda Tanah Datar Irwandi.

"Rencana pemasangan Stiker ini sudah di setujui secara tertulis oleh Bupati di sertai juga dengan ucapan terimah kasih, dan  rencananya semula, secara simbolis pemasangan stiker ini akan dilakukan oleh Bupati Irdinasyah Tarmizi, tapi karena ada sesuatu hal maka pelaksanaannya di wakili oleh Sekda, Kata Yuhardi.


Ketika di tanya kenapa tidak mengunakan sablon seperti yang lain Yuhardi menjawab, kita tidak menggunakan Sablon dan kata kata miskin, karena kita mengingat surat Menteri yang melarang menggunakan kata kata miskin, cukup stiker dengan kalimat Hanya Untuk Warga Pra Sejahterah,"tambah Yuhardi.

Dirinya juga tidak menutup kemungkinan jika bantuan itu tidak tepat sasaran, Oleh karena itu  akan mengulang verifikasi ke lapangan sekalian dengan pemasangan stiker.

Yuhardi juga menambahkan sebanyak 359 lebih KK mengundurkan diri alias keluar secara mandiri, ini berarti keluarga itu telah mampu dan adalah lagi lebih kurang 300 KK  yang tidak layak lagi menerimah bantuan PKH atau tidak lagi memiliki persyaratan sebagai penerimah PKH itu akan di lakukan pendekatan secara untuk bisa keluar secara mandiri.

"Bagi 359 KK yang keluar secara mandiri berarti sudah menjadi keluarga mampu dan untuk itu kita ucapkan terima kasih dan bagi 300 KK yang tidak layak lagi menerima bantuan PKH atau tidak lagi memenuhi persyaratan akan dilakukan pendekatan untuk keluar secara mandiri, kalau tidak mau akan di keluarkan secara paksa,'" tambahnya.

"Kita berharap proses berjalan sesuai dengan yang di harapkan Surat yang sudah di tanda tangani Sekda langsung akan di serahkan ke Camat untuk di serahkan secara simbolis ke Nagari Nagari,"Kata Yuhardi.(M)









Sukseskan Asian Games 2018