Breaking News
Join This Site
Komunitas IJAL (Indah nya Jalinan),Gelar Bakhti Sosial Bersih-Bersih Musholla

Komunitas IJAL (Indah nya Jalinan),Gelar Bakhti Sosial Bersih-Bersih Musholla







LimaPuluhKota-Realitakini.com

Komunitas IJAL(Indahnya Jalinan) merupakan komunitas sosial yang diisi oleh orang-orang yang produktif, kreatif dan inovatif. Ide ide cemerlang datang silih berganti meskipun baru berdiri sejak 10 April 2019.

Hal itu langsung di lakukan dan sebagai bentuk wujud kepedulian antar sesama,Komunitas IJAL Sambangi Musholla Raudhatul Jannah,bertempat di Jorong Mungka  Tangah KenaGarian Mungka Kecamatan Mungka,Minggu(06/10).

Dewan Pembina IJAL(Indahnya Jalinan),Serka Buyung Mukhtar ketika di wawancarai Media ini dalam komentar singkatnya katakan,"Awalnya Grup ini berdiri 10 April 2019,dan tujuan komunitas ini adalah hanya mempererat silaturahmi antar sesama teman-teman Grup WA IJAL,serta pesertanya juga tersebar dari berbagai daerah yang mayoritas nya memang payakumbuh dan kabupaten Lima Puluh Kota,dan bahkan dari perantau pun ada juga yang gabung di komonitas Grup WA IJAL ini,"ujar Babinsa yang bertugas di kecamatan Mungka  yang berasal dari koramil 06/Guguk,Kodim 03,06 kabupaten 50 Kota.

Di tambahkan lagi,Kegiatan bersih-bersih Musholla ini memang tahap awal kami lakukan,meskipun ini yang pertama namun program bersih bersih musholla ini yang juga langsung mengecat warna-warna musholla yang lagi pudar dan kusam itu,Semoga ke depan nya lebih di tingkat kan lagi dengan berbagai kegiatan sosial lani nya."tutup Anggota TNI yang akrap di sapa AJO itu.

Sementara itu Dody Warzon Ketua Umum Komunitas Indahnya Jalinan(IJAL), sangat mendukung kegiatan yang bermanfaat ini, komunitas kami yang berjumlah 150 anggota mendukung dengan memberikan segala tenaga untuk mensukseskan acara ini.Kami itu merasa bahwa ilmu kami itu belumlah cukup. Makanya kami hanya bisa ikut membersihkan  mushola saja. Kami bisanya baru segini dulu. Yang penting apa yang bisa kami lakukan ya kami lakukan,” jelas DODy.

"Dalam kegiatan yang dimulai sejak pagi itu juga dibantu sama pengurus dan sebagian remaja masjid. “Dari mulai mengeluarkan karpet, membersihkan, menjemurnya, dan juga membersihkan tempat wudhu, tempat kencing dan buang air besar dan Rumah Alquran.



“Selain membersihkan musholla kami juga mendorong agar para pemuda di sekitar mushola Raudhatul Jannah untuk aktif membersihkan musholla, Supaya kalau musholla nya bersih, jemaah juga nyaman dalam beribadah,” tutupnya.

"Struktur Pengurus Komunitas Indahnya Jalinan (IJAL)ini juga di isi oleh berbagai fropesi mulai dari masyarakat biasa ada juga dari anggota Polri,anggota TNI,dan Advokad serta ASN yang bertugas di Pemkab Kabupaten Lima Puluh Kota.

Di lain pihak,pengurus Musholla Raudhatul Jannah Maizarli,menyambut baik kegiatan yang telah di lakukan oleh teman-teman komonitas Indahnya Jalinan yang sudah merapikan musholla kami ini,Saya yang mewakili pengurus musholla Raudhatul Jannah sangat mengapresiasi kegiatan bakhti sosial yang baru saja sudah di laksanakan oleh kawan-kawan komunitas IJAL,"mudah-mudah ham niat baik teman-teman di balaz oleh tuhan dengan pahala yang berlipat ganda,"pungkas nya sambil mengaminkan.(YY)

Sukseskan Asian Games 2018