Breaking News
Join This Site
PAYAKUMBUH BANTU WAMENA RP150 JUTA

PAYAKUMBUH BANTU WAMENA RP150 JUTA







Payakumbuh-Realitakini.com

Janji Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi membantu keluarga korban konflik di Wamena Papua, diserahkan Wakil Walikota H. Erwin Yunaz kepada Wagub Nasrul Abib, di ruang kerja wagub di Setdaprov Sumbar di Padang, Rabu (9/10).

Total bantuan yang diserahkan Rp150 juta, lebih Rp50 juta dari yang dijanjikan walikota kepada gubernur sebelumnya.

" Dalam acara penggalangan dana Wamena di Hotel Balairung Jakarta bersama perantau dan sejumlah kepala daerah di Sumbar, awal Oktober lalu, spontan saya janjikan Payakumbuh bakal berpartisipasi Rp100 juta. Ternyata, dalam sepekan kita mampu menggalang dana Rp150 juta," sebut walikota di Payakumbuh, Rabu pagi kemarin.

Walikota Riza Falepi, memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan warga kota, ASN dan pelajar serta pegawai dari berbagai instansi vertikal yang ikut memberikan bantuan. Pertanda tingkat kepedulian warga terhadap dunsanaknya di Wamena cukup tinggi. Partisipasi seperti itu harus dipertahankan dan ditingkatkan, katanya.

Bantuan buat Wamena itu sengaja diantarkan langsung oleh Wawako Erwin Yunaz bersama Sekdako H. Rida Ananda dan Kabag Kesra Ukfakhri. Alhamdulillah, pak wawako sudah ketemu langsung dengan pak Wagub Nasrul Abib, tegas walikota.

Sepanjang Rabu kemarin tercatat sudah tiga daerah yang menyerahkan bantuan buat Wamena. Dua daerah lainnya Tanah Datar dan Solok, sebut Kabag Kesra Ulfakhri.

Wawako Erwin Yunaz yang dihubungi, menyampaikan rasa puas wagub dengan solidaritas warga Payakumbuh dengan peristiwa di Wamena. Terimakasih buat warga kota Payakumbuh, ucap wagub ditirukan wawako.(Relis)

Sukseskan Asian Games 2018