Breaking News
Join This Site
Pemko Padang Kucurkan Dana Rp.8 Milyar Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kota Padang

Pemko Padang Kucurkan Dana Rp.8 Milyar Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kota Padang

Realitakini.com-Padang 
Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan  mendapatkan kucuran dana 8 milyar, dari Pemerintahan Kota Padang . semenjak enam bulan lebih Kota Padang,  berbenah untuk kesejahteraan masyatakatnya, yang intinya semua demi kelancaran dan kemakmuran masyarakat Rawang.Dengan perincian, 4,2 milyar, untuk pengentasan bajir, selanjutnya, Drynase, Betonisasi, Aspal, dan Trotoar. selain itu Kelurahan Rawang juga sedang gencar-gencarnya mengelar dan mengiatkan Kampung Keluarga Berencana( KB) 

Dikatakan Lurah Rawang, Andi Amir, untuk perbaikan Drynase atau penangulangan banjir, kita telah memulai kegiatan ini selama enam bulan lebih, dan in sha allah, semuanya akan rampung akhir tahun ini, dan masyarakat Rawang, pada tahun 2020 telah bebas dari kebanjiran.

" In Sha Allah, kalau tidak ada aral melintang, akhir tahun ini, semua kegiatan rampung, dan tahun 2020 masyarakat Rawang, akan bebas dari kebanjiran," terang pria yang humoris ini.

Kucuran dana 8 milyar tersebut, juga termasuk didalamnya beberapa objek dan salah satunya yang kini, sedang giat-giatnya dilaksanakan oleh Lurah terbaik Kota Padang ini, adalah, gerakan Kampung Keluarga Berencana( KB) dan salah satu sasaran atau terobosan terbaik yang dilakukan Lurah Rawang ini adalah, di Kampung Karan, yang mana penduduknya masih dalam taraf pendidikan yang biasa-biasa saja, dan disinilah sang MC terkenal Kota Padang ini, membangun karakter para penduduknya, dengan membangun Kampun KB, serta membangkitkan kesejahteraan masyarakat, dengan pola Kampung Wana-Warni, serta kerajinan menjahit dan olah makanan.

" Untuk kampun KB kami juga telah melaksnakan sesuai dengan instruksi Bapak Walikota Padang, dan semuanya berjalan sesuai dengan yang kita inginkan, selanjutnya juga ada Wisata Kampung Warna-Warni, seni menjahit dan olah makanan," tambah Andi Amir.( tim)

Sukseskan Asian Games 2018