Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Tanah Datar, Roni Mulyadi Sebagai Ketua Dan Anton Yondra Wakil Ketua.

Realitakini.com BATUSANGKAR Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Datar agenda Pengucapan Sumpah/janji Pimpinan DPRD Tanah Datar H Roni Mulyadi Dt Bungsu sebagai Ketua dan Anton yondra, SE sebagai Wakil ketua Masa Jabatan Tahun 2019-2024 serta Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Saidani, S.P masa jabatan 2019-2024 di Aula Kantor DPRD Tanah Datar Sumatera Barat Senin (21/10/2019).

Acara pengambilan Sumpah Jabatan pimpinan DPRD dan Anggota DPRD ini di lakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Tiwik, S.H, M.Hum di hadiri oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Anggota DPRD Tanah Datar, Forkopimda, ketua KPU, ketua Bawaslu, Sekda dan Pejabat Utama Pemda Tanah Datar, Ketua TP PKK/Ketua GOW, OPD, Camat, Walinagari serta tamu undangan lainnya.
Seusai di ambil sumpah/ janjinya Dalam sambutannya ketua terpilih DPRD Tanah Datar H Roni Mulyadi Dt Bungsu mengatakan terima kasih atas dukungan yang di tujuhkan kepadanya dalam mengemban amanat sebagai pimpinan Dari sebuah lembaga yang terhomat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang di berikan kepada saya. dengan di ambilnya sumpah/ janji sebagai ketua dan wakil ketua masa jabatan 2019-2024 tanda di mulainya pengabdian dalam mengemban amanat kepercayaan serta tugas,"kata Roni Mulyadi

Beliau juga menambahkan kalau semua memahami tugas pokok dan fungsi serta kewenangan yang di miliki oleh pimpinan DPRD bisa difahami betapa beratnya tugas dan tanggung jawab.
"Kami menyadari sebagai pimpinan yang di berikan amanah dan tanggung jawab yang di berikan oleh lembaga terhormat ini harus di emban dan di laksanakan dengan rasa tanggungjawab, kesadaran tinggi, proporsional dan jujur,"ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, dalam sambutannnya menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD masa bakti 2019-2020 serta Anggota DPRD Saidani yang terlambat di ambil sumpah nya karena saat itu beliau sedang menunaikan ibadah haji. beliau juga menyampaikan bahwa Kehadirannnya Di Pengambilan Sumpah pimpinan DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019-2024 sangat penting sekali.

"Selamat saya ucapkan atas pengambilan sumpah pimpinan DPRD Saudara Roni Mulyadi Dt Bungsu sebagai Ketua dan Saudara Anton Yondra sebagai Wakil ketua, serta saya ucapkan selamat atas pengambilan sumpah anggota DPRD Saudara Saidani masa jabatan 2019-2024, perlu juga saya sampaikan bahwa Wabub tidak bisa hadir karena sedang wisuda sarjana, Pak sekda juga tidak bisa hadir karenah mewakili saya untuk menerimah penghargaan karenaTanah Datar berhasil meraih penghargaan LKPD/WTP dengan nilai tertinggi dari 19/kota, dan kita bersyukur. Dan bagi saya menghadiri pengambilan sumpah dan jabatan pimpinan DPRD ini merupakan sangat penting bagi saya dan di perioritaskan karena kita akan  melakukan fatner dan mitra kerja dimasa selanjutnya ,"Kata Irdinansyah .

Bupati juga mengatakan kehadiran pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024  menjadi sangat penting dan strategis karena dalam kontek secara pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan DPRD merupakan unsur  kerja sama yang baik dengan pemerintah dalam penyampaian aspirasi rakyat.

"Sesuai dengan UU Nomor. 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, otonomi daerah merupakan hak kewenangan dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus daerahnya sendiri urusan pemerintahan untuk kepentingan masyarakat untuk itu kerja sama yang baik antara DPRD dan Pemerintah menjadi sangat penting."kata bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD masa bakti 2015-2019 yang telah berakhir masa jabatannnya serta ucapan terima kasih kepada pimpinan sementara pak Jonnedi sebagai ketua sementara dan pak Istiqlal sebagai wakil sementara DPRD Tanah  Datar yang telah melaksanakan tugasnya sampai prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Definitif ketua DPRD dilaksanakan.(M)

Post a Comment

Previous Post Next Post