Penutupan Wirabraja Pacu Kuda Open Race 2019 Wabup Zuldafri Darma, Apresiasi Bagi Semua Pelaksana acara dan masyarakat.


Realitakini.com BATUSANGKAR Wirabraja Pacu Kuda Open Race Dan Tradisional 2019, ditutup oleh wakil Bupati Zuldafri Darma, secara resmi senin  07/10/2019 di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak Batusangkar Sumtera Barat.

Turut Hadir dalam acara itu Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, SIK, Kejari Tanah Datar, Hardijono Hidayat, SH, MH, Ketua PN Batusangkar Tiwik, SH, MHum,  Kadis  Budparpora Abdul Hakim, Ketua GOW Tanah Datar  Etri Zuldafri Darma Ketua Persit 0307/TD Bulan Edi Sugianto, Ketua Bhayangkari Polres Tanah Datar, Anggota DPRD Tanah Datar Dona, Tokoh Tanah Datar H. Aminuzal Amin Dt. Rajo Batuah, Betti Shadiq Pasadigoe, Suherman, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Wirabraja Pacu Kuda Open Race Dan Tradisional 2019 yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 06 - 07 Oktober merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019.

Dalam sambutan nya itu juga Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah serta semua Panitia, dan donatur yang ikut membantu terlaksananya acara ini, bila ada kekurangan di tahun ini semoga tahun berikutnya lebih baik lagi.

"Terima Kasih kita ucapkan Kepada semua komponen yang telah ikut membantu sehingga terlaksanannya acara Pacu kuda Open Race Dan Traditional 2019, pada tahun ini pacu kuda berjalan dengan aman dan tertib, walau ada insiden kecil ada joki yang tangannya patah sekarang di rumah sakit, Pada tahun ini pengunjung melebihi angka dari tahun lalu,  tahun 2018 dulu sebanyak 60 ekor kuda, sekarang 43 ekor kuda," Kata Dandim.

Beliau juga berharap tahun berikutnya acara pacu kuda ini tetap terselengggara dengan lebih baik lagi, walaupun nantinya bukan kodim 0307/TD pelaksananya.

"Pacu kuda adalah tradisi yang turun temurun, helat nagari kalau ada kekurangan tahun ini semoga tahun depan lebih baik, dan kita juga ucapkan terima kasih kepada semua yang telah ikut membantu sehingga terlaksananya acara ini. harapan kita persatuan dan kesatuan kita akan tetap terjaga sehingga tahun depan tetap berjalan dengan baik, walaupun nantinya bukan wirabraja lagi pelaksananya," kata Edi Sugianto Harahap.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar zuldafri Darma menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang yang ikut membantu terlaksananya acara Wirabraja Pacu kuda Open Race Dan Traditional 2019, Polres Tanah Datar, pordasi, donatur, panitia pelaksana serta masyarakat.

"Kami Forum Pimpinan daerah mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah ikut mensukseskan acara ini dan terima kasih kepada pak dandim pak kapolres dan jajarannnya yang telah berpartidifasi ikut sehingga acara bisa berjalan dengan aman," Kata Wabup

Beliau juga menambah "kita apresiasi kepada semua yang telah ikut berpartisipasi sehingga terselenggaranya acara Wirabraja Pacu kuda Open Race Dan Traditional 2019 tanpa di sebutkan satu persatu sehingga bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar, sebagai mana di ketahui pacu kuda adalah perhelatan nagari, tradisi berupa hiburan yang di berikan kepada masyarakat Tanah Datar," ujar Wabup.(M)

Post a Comment

Previous Post Next Post