Breaking News
Join This Site
Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pesan Wawako Erwin Yunaz

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pesan Wawako Erwin Yunaz









Payakumbuh --Realitakini.com

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 pada tahun 2019 ini diharapkan menjadi momentum bagi Pemuda di Payakumbuh khususnya untuk terus siap menghadapi perkembangan di masa depan.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Erwin Yunaz usai menjadi inspektur Upacara Bendera, Senin (28/10) di Lapangan Eks Balaikota Bukik Sibaluik.

Orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu menyebut pemuda hari ini sangat berbeda dengan pemuda zaman dulu, dimana untuk meraih kemerdekaan bangsa oleh para, semangat perjuangan tanpa adanya perbedaan dengan isu primordial, ras, agama, dan suku bangsa melekat dan terpatri dalam jiwa mereka.

"Pemuda zaman sekarang harus bisa melihat masa depan, arti dari perjuangan para pendahulu kita harus benar-benar menjadi pelecut bagi kita yang sudah menikmati indahnya kemerdekaan," kata Erwin Yunaz mantap.

Disebutkannya lagi, pemuda yang sadar bahwasanya dia hidup di zamannya adalah pemuda yang memiliki visi dan arah pandangan dalam menerjang masa depan, pengaruh globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan akan menjadi sebuah tantangan sekaligus kesempatan bagi pemuda yang bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Perkembangan IT takkan membuat pemuda mengalami pergeseran moral apabila hal itu disikapi dengan cerdas, begitu pula dengan identitas diri pemuda, Tan Malaka menyebut idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki pemuda, untuk itu pemuda tetaplah bergerak dengan hatinya yang jernih demi menyongsong pembangunan untuk Indonesia kedepan," pesan Wawako Erwin.

Dipenghujung, Erwin Yunaz menimpali, "selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91, semoga pemuda Payakumbuh terus kreatif dan inovatif," pungas Erwin. (Rel)

Sukseskan Asian Games 2018