Breaking News
Join This Site
Rapat koordinasi Program Keluarga Harapan Kota Payakumbuh Tahun 2019

Rapat koordinasi Program Keluarga Harapan Kota Payakumbuh Tahun 2019







Payakumbuh--Realitakini.com

Walikota yang di wakili oleh Asisten I Yoherman untuk pembukaan acara Rapat koordinasi Program Keluarga Harapan Kota Payakumbuh di Aulau   Lt.III Balaikota ruangan pertemuan ngalaubindah(10/10).

Dalam sosialisasi ini di hadiri kepala dinas sosial,kepala cabang Bank BRI, kepala Opd, camat, Kepala Sekolah, kepala Puskesmas, dan SDM PKH  Peserta Rakor.

"Rapat koordinasi ini dilaksanakan dengan maksud untuk menjalin sinergi antar instansi terkait dan inventarisir oermasalahan dalam pelaksanaan program keluarga harapan kota Payakumbuh," kata Idris

Dengan jumlah keluarga menerima manfaat PKH kota Payakumbuh sebanyak 3.713 keluarga sudah dipastikan mamapu memberikan kontribusi yang besar dalam upaya penanggulangan kemiskinan di masuk ke kota payakuumbuh sebesar 53 Milyar pada tahun 2019.

Sementara itu Walikota Payakumbuh mengatakan PKH ini berjutuan untuk meningkatkab taraf hidup KPM dan mengurangi beban pengeluaran, serta prigram ini diharapkan mampu merubah pola pikir dan prilaku peserta terhadap kesehatan dan pendidikan anak.

"Untuk mengurangi kemiskinan di kota payakumbuh ini banyak cara yang kita buat dan banya program yang kita buat salah satunya PKH ini."kata yoherman.

Yoherman menyebut PKH akan membuka akses untuk keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan dan fasilitas layanan pendidikan.

"Saya minta kepada semua pihak untum mendukung program ini, agar semua masyarakat kita mendapatkan pelayanan terbaik dan bantuan dapat diserahkan tepat waktu," ucapnya tegas.

Teristimewa kepada 19 orang SDM PKH dapat apresiasi atas atensi dan kinerja dengan mendampingi, mengawasi dan mengedukasi tiga ribuan keluarga.Tetap tanamkan rasa kesetiakawanan sosial dan bekerja sungguh-sungguh dan berikan pengabdian terbaik kepada masyarakat kota payakumbuh.

Pemerintah Payakumbuh memberikan Apresiasi berupa piagam pengharagaa kepada peserta PKH Graduasi secara mandiri dan Bank BRI Paykumbuh memberikan bingkisan kepada anak-anak yang berprestasi di kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 kota.(Relis)

Sukseskan Asian Games 2018