Breaking News
Join This Site
Sambut HKN Ke-55,Dinkes Gelar Lomba Garnish Buah Dan Sayuran Tingkat Lansia

Sambut HKN Ke-55,Dinkes Gelar Lomba Garnish Buah Dan Sayuran Tingkat Lansia












Payakumbuh--Realitakini.com

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55,  Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh mengadakan Lomba Garnish buah dan sayuran tingkat Lansia yang diadakan di lapangan Kantor Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kelurahan Padang Karambia Payakumbuh selatan, Kamis(31/10/2019).


Lomba Garnish buah dan sayuran ini diikuti oleh 2 kelompok perwakilan  dari masing-masing puskesmas yang ada di Kota Payakumbuh. Kelompok yang pertama adalah kelompok Pra lansia dan yang kedua adalah kelompok Lansia.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan Lomba ini memiliki berbagai manfaat yang positif, untuk meningkatkan ketrampilan ibu-ibu lansia dalam mengemas buah atau makanan lokal sehingga menjadi produk ekonomis namun memiliki nilai jual yang tinggi.

Selanjutnya Bakhrizal menambahkan ibu-ibu diusia pra lansia atau lansia tidak boleh berdiam diri di rumah, buatlah badan sehat dan berkreatifitaslah sebisa mungkin.
"Jangan sekali-kali menjadi pembantu anak dikala tua, contohnya saja menjadi pengasuh cucu dirumah ini sangat tidak disarankan," tegas Bakhrizal

“Lomba ini adalah upaya Dinas Kesehatan dalam bentuk pemberdayaan lansia, agar memiliki kegiatan yang bermanfaat. Kemudian agar berkompetensi dalam mengatasi masalah hidup, untuk bisa berusaha dengan keterampilan yang dimiliki,” pungkasnya.


Juri dalam Lomba Garnish buah dan sayuran tingkat lansia ini adalah Eka Amelia dari SKM, Erni roska dari PKK,Yuti dari SMK 3 Payakumbuh beserta beberapa staf dari Dinas kesehatan Kota Payakumbuh.

Sebagai Juri Amelia mengatakan untuk menjaring pemenang kali ini menilai dari aspek kretifitas, kesulitan pembuatan, kebersihan, keserasian, waktu dan sekaligus kerjasama tim, karena ini kerja tim,” ujarnya

Pemenang dari Lomba Garnish buah dan sayuran ini nanti akan menerima Plakat,Sertifikat, serta hadiah pendamping dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.(*)

Sukseskan Asian Games 2018