Breaking News
Join This Site
Siap Jadi Balon Bupati Tanah Datar, Richi Aprian Lakukan Deklarasi

Siap Jadi Balon Bupati Tanah Datar, Richi Aprian Lakukan Deklarasi


Realitakini.com BATUSANGKAR Bertekad ingin mengabdi Untuk menjadikan Tanah Datar yang Maju Dan Sejahterah, Richi Aprian, SH, MH, Keluarga Pemilik Hotel Emersia, putra Asli Rao Rao  Kecamatan Sungai Tarab Deklarasikan diri Maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Tanah Datar Periode 2021 - 2026.

Deklarasi ini di adakan di Aula Executif Hotel Pagaruyung Batusangkar Sumatera Barat, hari Sabtu tanggal 12/10/2019.di hadiri oleh tokoh masyarakat, Tokoh masyarakat Rao Rao Erimen Amir, tokoh pemuda, bundo kanduang dan Wartawan yang bertugas di Tanah Datar.

Dalam kesempatan tokoh masyarakat Rao Rao dan juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Ikatan Keluarga Rao Rao Jakarta Raya ( Ikrar Jaya) Erimen Amir mengatakan, Richi Aprian adalah sosok anak muda yang cinta kepada kampung halamannnya, walaupun lahir dan besar di perantauan, tapi beliau sangat cinta kepada kampung halamannya.

"Richi Aprian adalah sosok anak muda yang cinta akan kampung halamannnya, walaupun lahir di perantauan tapi tidak perna lupa melupakan tanah asalnya, ini terbukti ketika saya perna menjabat sebagai sekretaris Ikrar Jaya Richi Aprian lah yang gigih menggalang donasi untuk membantu bencana alam angin puting beliung di Kampung halamannya,"Kata Erimen Amir.

Sementara itu dalam Kesempatan yang sama Richi Aprian menyampaikan bahwa dirinya bertekad mengabdi untuk Tanah Datar yang maju dan sejahterah untuk itu lah beliau mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Balon Bupati untuk pilkada tahun 2020 mendatang. setelah sebelum nya dia terlebih dahulu mengunjungi dan sosialisasi kepada tokoh tokoh masyarakat di berbagai daerah di Tanah Datar, untuk lebih banyak lagi menggali ilmu dan mengenal lebih jauh kehidupan masyarakat Tanah Datar.

Putra Asli Rao Rao Kecamatan Sungai Tarab ini menghabiskan Waktunya di perantauan, tapi kecintaan nya kepada kampung halamannnya membuatnya ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat Tanah Datar.  Kelahiran Bengkulu 07 April 1984 ini, menamat sekolahnya dari TK Asyiah tahun 1990, SD N 1 Bengkulu, sampai SMP N 2 di Bengkulu, tamat SMP tahun 1999 Richi Aprian melanjutkan SMA nya di SMU Al Ashar 1 Jakarta tamat tahun 2002, Tahun 2006 Richi menyelesaikan kuliahnya fakultas Hukum jurusan Hukum Ekonomi pada Universitas Padjajaran Bandung, dan pada tahun 2009 menyelesaikan kuliah S2 nya di Fakultas Hukum jurusan Hukum Ekonomi Universitas Indonesia.

Selain itu Sebelumnya Richi Aprian pernah bekerja dan juga aktive berorganisasi
Kantor Hukum Demesky, Nugraha, Aprian, Jakarta September 2018 sampai Sekarang,
Pendiri dan Pengacara Doddy Farm Lampung Okober 2017 sampai Sekarang,  Direktur Operasional Richi Farm Lampung Oktober 2015 sekarang Sekarang,
Pemilik Mizar Farm Lampung Okober 2015 sampai Sekarang,
Direktur Operasional Kantor Hukum Drawy and Droit Desember 2013 sampai November 2017.

Richi Aprian juga perna bekerja Sebagai Dosen pada Fakultas Hukum Universitas Indonusa Esa Unggul dari Januari 2012  Desember 2014,  sebagai Tenaga Ahli pada Komisi III DPR RI dari  Januari 2010 sampai Desember.

Beliau juga menyampaikan walaupun dia adalah bagian dari Emersia dan Emersia adalah dirinya, tapi dia ingin mandiri, ingin masyarakat mengetahuinya sebagai anak muda yang punya tekat untuk memajuhkan dan mensejahterahkan masyarakat Tanah Datar. (M)

Sukseskan Asian Games 2018