Breaking News
Join This Site
Siswa Payakumbuh Wakili Sumbar Juara Umum Juara Umum PAI Tingkat Nasional, Erwin Yunaz : Generasi Muda Yang Kuat

Siswa Payakumbuh Wakili Sumbar Juara Umum Juara Umum PAI Tingkat Nasional, Erwin Yunaz : Generasi Muda Yang Kuat








Payakumbuh -Realitakini.com

 Dari 4 orang siswa dari Kota Payakumbuh yang mewakili Sumateta Barat dalam ajang Pentas PAI tingkat Nasional di Makassar, 2 diantaranya berhasil menjadi pemuncak atau juara pertama. Yakni Farhan Al-Ghifari juara 1 Cabang MHQ Putra SMP dari ICBS dan Rafiki juara pertama MHQ Putra SD dari SDN 06 Payakumbuh.

Hal ini menjadikan Kontingen Pentas PAI IX tingkat Nasional asal Sumbar sebagai Juara Umum 2, setelah Jawa Barat, Minggu (13/10/2019) di Makasar. Sebelumnya, Pentas PAI Tingkat Nasional IX tahun 2019 di Asrama Haji Sudiang Makasar Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 14 Oktober ini telah dibuka Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin.

Informasi ini disampaikan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh Jufrimal melalui Kasi PAIS, Sri Yusnita, pada Minggu (13/10/2019) malam via WA Pribadinya.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih siswa/siswi dan kontingen asal Kota Payakumbuh. Bersama Walikota Riza Falepi dirinya komit untuk terus memajukan dunia pendidikan baik disekolah umum maupun madrasah. Dikatakan kedepan mereka akan menggagas lahirnya Pesantren Olahraga di Payakumbuh.

"Kita ingin membentuk generasi muda yang kuat sekaligus religius melalui Pesantren Olahraga. Dengan kurikulum Iman Taqwa yang sudah mulai kita terapkan, insyaAllah kedepan akan lahir generasi muda dan pemimpin masa depan yang kuat dan taat dari Kota Payakumbuh," ungkap Wawako Erwin.

Sebelumnya, saat menyambut kontingen PAI usai berlaga di tingkat Provinsi di Kantor Kemenag Kota Payakumbuh 1 Oktober 2019 kemaren, Erwin berpesan agar para siswa yang sudah  berprestasi dalam bidang minat dan bakat seperti seni dan olahraga, tidak diberikan beban akademik yang berat. Menurutnya, mereka tidak perlu dituntut berprestasi juga dibidang Akademik karena itu sesuatu hal yang berat untuk diwujudkan.

"Jangan terlalu berharap seorang anak bisa berprestasi di banyak bidang, itu cukup berat. Akan lebih baik jika prestasi dia disatu bidang dibina dan dipupuk agar menjadi juara sejati dibidang tersebut, baik prestasi dibidang akademik, bidang seni, bidang olahraga atau bidang lainnya," saran Wawako Erwin sembari berjanji akan mengusulkan penganggaran untuk membantu kegiatan tersebut. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018