Breaking News
Join This Site
SMP Islam Raudhatul Jannah Raih 4 Trophy Dalam Sepekan

SMP Islam Raudhatul Jannah Raih 4 Trophy Dalam Sepekan








Payakumbuh --Realitakini.com

Lagi dan lagi SMP Islam Raudhatul Jannah (SMP I RJ) meraih prestasi. Kali ini hanya dalam waktu sepekan siswa-siswa SMP I RJ membawa pulang 4 trophy. Ialah Abdul Hakim Yafi yang menjadi juara 1 tingkat provinsi dalam ajang pekan fisika yang diadakan oleh jurusan Tadris Fisika IAIN Batusangkar dengan jenis lomba Ranking 1. Yafi juga menjadi Juara 3 Lomba Fisika tingkat Provinsi yang diadakan oleh Jurusan Fisika IAIN Batusangkar.

Selanjutnya Muhammad Samudra Ilham yang menjadi juara dengan jenis yang sama. Adillah Asyari Juara 3 dalam lomba olimpiade TIK tingkat provinsi yang diadakan oleh Universitas Negri Padang (UNP) dan yang terakhir menjadi juara 3 lomba Tim Tahfiz putri tingkat kota Payakumbuh dalam kategori sekolah Islam dan boarding.

Wakil kepala sekolah bidang humas SMP I RJ, H. Farid Wajri mengatakan bahwa jajaran guru dan seluruh civitas akademika turut berbahagia dengan pencapaian-pencapaian yang dilakukan para siswa. Semoga dengan pencapaian ini bisa menjadi motivasi dan tertular kepada siswa-siswa yang lain.

"Setiap siswa yang berprestasi akan kami panggil pada saat apel pagi. Selain bentuk apresiasi ini juga bentuk supaya teman-teman yang lain termotivasi," ujarnya, Senin (7/10).

SMP I RJ bisa dikatakan sekolah yang mempunyai segudang prestasi dari tingkat kota hingga internasional, sehingga menjadi sekolah yang selalu diperhitungkan pada setiap perlombaan.

SMP I RJ, mempunyai program intensif dan berkesinambungan dalam pembinaan dan pengembangan talenta siswa. Terlihat saja bagaimana sekolah ini sangat memperhatikan setiap potensi siswanya. Mulai dari adanya program yang berorientasi pada pembinaan, pengembangan dan pelatihan. Juga sekolah ini mempunyai beberapa kelas khusus diantaranya, tahfizh, bilingual dan digital.

Mungkin itulah salah satu alasan mengapa sekolah ini menjadi sekolah favorit, unggul dan maju. Itulah sebabnya sekolah ini tak kehabisan siswa yang bertalenta, karena memang sekolah ini mendidik dan membinanya secara baik. Dan tentunya berkat itulah prestasi yang didapatkan oleh sekolah hebat ini. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018