Tambah Ilmu Dan Wawasan Anggota Bamus DPRD Kota Padang Melakukan Kunker

Realitakini.com –Padang 
Paska dilantiknya anggota DPRD Kota Padang  yang baru untuk  menambah ilmu dan wawasan bagaimana cara bekerja sebagai wakil rakyat  jadi sebanyak 23 Anggota Bamus DPRD Kota Padang melakukan kunker ke beberapa kota di Indonesia yang berlangsung pada tanggal 15-19 Oktober 2019.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkaya wawasan anggota dewan lantaran mereka masih baru dalam menduduki kursi parlemen, Kata Sekwan DPRD Kota Padang, Syahrul Untuk itu  anggota bamus menambah wawasan ke beberapa daerah di Indonesia. Ada yang ke Jakarta, ada yang ke  Surabaya," katanya, Selasa, 15 Oktober 2019Syahrul  juga menyebutkan,” bamus bertanggung jawab menjadwalkan sidang yang nantinya dijadikan panduan untuk semua anggota DPRD.

Perubahan-perubahan jadwal tersebut untuk sidang paripurna. Jika bamus tidak mengetahui itu dikhawatirkan akan kerap nantinya terjadi perubahan jadwal.

"Kalau setiap sebentar nanti perubahan maka tentu akan ada peluang-peluang. Maka untuk itu kegunaannya penambahan wawasan ini dengan mencoba melirik ke daerah lain yang dianggap bagus oleh bamus," ulas Syahrul.

Lebih lanjut syarul mengatakan,” kunjungan kerja atau Kunker kali ini guna melakukan pembahasanya tentang tugas-tugas Bamus. Namun tidak menutup kemungkinan anggota dewan lain jugaikut untuk mendampingi sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Padang.

"Anggota dewan kan juga ada diminta untuk mendampingi SKPD. Apakah BNPB, diundang dia. Jadi itu kan termasuk bamus," imbuh Syahrul.( W/bt)


Post a Comment

Previous Post Next Post