Breaking News
Join This Site
Terapkan PHBS, Koto Tangah Miliki Pasukan Kader Sapu Lidi (PAS KALI)

Terapkan PHBS, Koto Tangah Miliki Pasukan Kader Sapu Lidi (PAS KALI)












Payakumbuh –Realitakini.com

 Dalam rangka penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), TP-PKK Kelurahan Koto Tangah bersama seluruh Kader Posyandu, BKB, Posbindu, dan Kesehatan kelurahan membentuk sebuah gugus tugas yang diberi nama Pasukan Kader Sapu Lidi.

Pasukan ini terdiri dari emak-emak yang menjabat sebagai pengurus PKK dan kader-kader yang memiliki komitmen untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan secara swadaya dan sukarela. Dimana ada pekarangan yang kurang bersih, pasukan ini akan siap turun membantu, mereka berjumlah lebih kurang 25 orang.

Untuk memotivasi emak-emak ini, TP PKK Kelurahan melaksanakan lounching gerakan dan komunitas sosial ini bersama Lurah Ade Vianora yang ditandai dengan pemberian sapu lidi secara cuma-cuma bagi seluruh Pasukan Kader Sapu Lidi, Selasa (22/10).

Lurah Ade Vianora yang menciptakan PAS KALI sangat mendukung kegiatan yang dilakukan PKK dan kader-kader yang mau turun tangan dalam kepedulian terhadap lungkungan, terutama masalah sampah.

"Dengan adanya Pasukan Kader sapu lidi ini mudah-mudahan memotivasi warga lain untuk ikut peduli juga terhadap kebersihan lingkungannya," kata Ade.

Sementara itu, Lurah Ade yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh itu menyebutkan dengan adanya kegiatan bersih bersih yang dilakukan PAS KALI ini, nantinya masyarakat akan malu untuk tidak berprilaku hidup bersih dan sehat.

"Budaya malu hidup tidak bersih akan tercipta di masyarakat jikalau pekarangannya dibersihkan oleh Pasukan Kader Sapu Lidi," kata Ade mantap. (rel)

Sukseskan Asian Games 2018