Breaking News
Join This Site
Trio Erwin Di SMAN 1 Payakumbuh, Bersama BNI Bagikan Hadiah Lomba Aku Saudagar Muda

Trio Erwin Di SMAN 1 Payakumbuh, Bersama BNI Bagikan Hadiah Lomba Aku Saudagar Muda







Payakumbuh --Realitakini.com

 Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri acara penyerahan hadiah kepada pemenang program Lomba Aku Saudagar Muda BNI di Aula SMAN 1 Payakumbuh. Lomba ini merupakan Program dari Rumah Kreatif BUMN (RKBUMN) Kota Payakumbuh.

Sebelumnya, 10 siswa-siswi perwakilan SLTA se Kota Payakumbuh mengikuti lomba ini selama 2 bulan dari 27 April sampai 27 Juni 2019. Siswa berjualan produk UMKM binaan RKBUMN, dimana kategori penilaian meliputi banyaknya jenis dan produk yang dijual (50 persen), banyaknya komik yang dikirim dan hastag yang diupload di media sosial Instagram (35 persen), serta kesesuaian caption komik dan upload foto ditambah dengan caption di Instagram (15 persen).

"Hasilnya ada 6 orang pemenang, 3 siswa SMAN 1 Payakumbuh, 1 siswa SMAN 2 Payakumbuh, dan 1 siswa SMKN 2 Payakumbuh, dan 1 siswa Politeknik Pertanian Payakumbuh. Setengahnya dari pemenang merupakan siswa SMAN 1 Payakumbuh," kata pimpinan BNI Cabang Payakumbuh Mesdepesa yang diwakili Pemimpin Bidang Layanan Erwin Rahman

Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi menyebut program ini dapat menjadi stimulan untuk menumbuhkan semangat siswa menjadi wirausaha muda, cocok dan selaras sekali dengan apa yang digerakkan di kampus Bougenville ini. Dimana program menumbuhkan jiwa wirausaha, sekolah menghadirkan pelaku dunia UKM kepada siswa di Sekolah.

"Agar semangat berwirausaha yang digaungkan oleh kepala daerah kita dapat kita ajarkan kepada anak didik serta memberikan mereka motivasi dengan menghadirkan pelaku UKM yang telah berhasil di Payakumbuh," kata Erwin Satriadi.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menyerahkan hadiah 1 unit Laptop, 3 unit Smartphone, 6 paket data internet selama 1 tahun, estimasi total hadiah dari BNI sebanyak Rp. 32 juta.

Erwin Yunaz mengapresiasi Program  Aku Sudagar Muda, Erwin menilai program luar biasa BNI bersama RKBUMN ini bisa menyampaikan sebuah pesan kepada anak-anak muda dimana kesempatan emas menunggu mereka untuk menjadi wirausaha di masa yang akan datang.

"BNI hadir disaat yang tepat, dimana kebanyakan orang sekarang melakukan hal yang sama untuk berwirausaha, namun yang unggul tentunya adalah orang yang memiliki perhatian lebih, semua orang ingin maju, namun tidak semua mau menikmati prosesnya," kata Erwin Yunaz.

Wawako menyebut, pemenang adalah orang yang sudah bersungguh-sungguh menjalani proses, dan berhak menerima hadiah, masadepan diciptakan dari sekarang. Future belongs to creative people.

"Orang-orang muda yang paham bahwa mereka ada di zamannya, banyak orang berfikir dengan kuliah, setelah mereka tamat maka mereka akan langsung bekerja, mereka terlambat. Jaman sekarang, dunia kerja menanti orang-orang yang berskill," katanya mantap.

Kepada Kepala Sekolah, Erwin Yunaz mengajak untuk mendidik generasi muda agar mampu berbeda dari yang lain, dengan menghadirkan orang-orang yang ingin melakukan hal yang sama, karena para pengusaha ada juga yang ingin berbagi ilmu memajukan para saudagar muda, namun mereka tidak memiliki media untuk menyalurkan energi mereka disana.

"Menjadi wirausaha tidak akan mengganggu proses masa depan kalian para siswa sekolah, namun justru akan membuat kalian kuat untuk menyongsong masa depan, pertumbuhan ekonomi kita adalah yang terbaik di Sumatera Barat, Mari gerakkan generasi muda untuk menggerakkan Payakumbuh di masa yang akan datang," pungkas Erwin Yunaz. (Rel)

Sukseskan Asian Games 2018