Wabup Zuldafri : Rajin Membaca Alqur'an Akan Menjadi Benteng Dalam Mengarungi Hidup

Realitakini.com-Batusangkar
Wakil Bupati dalam sambutannya mengungkapkan perasaan kagumnya kepada pengurus dan warga jorong Melati yang mampu mendirikan dan mengelola TPA/ TPSA ini.

"Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada masyarakat jorong Melati yang telah melakukan pembangunan TPA secara swadaya, dan dengan serius membina dan mendidik generasi penerus terutama di bidang keagamaan," ucap wabup 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma pada peresmian pemakaian TPA /TPSA Masjid Al-Ikhlas Jorong Melati nagari Lubuk Jantan kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (19/10). Turut hadir pada acara tersebut Staf Ahli Bupati dr. Ermon Revlin, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris dan Forkompimca, Walinagari Lubuk Jantan Mukhlis, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Generasi penerus harus dekat dengan Alquran. Dekat berarti rajin belajar dan membaca Alqur'an yang akan menjadi benteng dalam mengarungi hidup sekarang dan masa depan. Lebih lanjut wabup sampaikan pembinaan yang serius dilakukan merupakan salah satu untuk membentengi generasi penerus dari pengaruh negatif (kemajuan teknologi) yang bisa menyesatkan.

Selain itu apa yang dilakukan masyarakat jorong Melati juga mendukung visi dan misi kabupaten Tanah Datar yakni meningkatkan pemahaman di bidang agama, adat dan budaya, kata wabup. Sehubungan dengan telah selesainya pembangunan TPA, wabup harapkan, kepada orang tua wali untuk terus mendorong anak-anak mereka agar giat belajar dan menghafal Al-Quran.

Sementara itu walinagari Lubuk Jantan Mukhlis mengatakan, selama ini anak anak d di jorong Melati melaksanakan kegiatan mengaji d masjid, Alhdulillah berkat dukungan dari tokoh masyarakat, perantau dan masyarakat terlaksana pembangunan sampai saat ini sudah bisa dipergunakan.

"Pembangunan yang menghabiskan dana rarusan juta tersebut terdiri dari dua lokal, semua itu berasal dari pihak ketiga secara swadaya, saat ini sudah bisa dimanfaatkan," kata Mukhlis.

Mukhlis sekaligus tokoh masyarakat setempat juga sampaikan ucapkan terimakasih atas pengaspalan jalan yang sudah 70 tahun di tunggu masyarakatnya. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan syukuran atas telah diaspalnya jalan di jorong melati dan usai panen raya padi. (tim hms)

Post a Comment

Previous Post Next Post