Banyak Pohon Tumbang, Walikota Riza Falepi Turun Ke Lokasi Pasca Bencana










Payakumbuh --Realitakini.com

 Usai angin kencang yang melanda di beberapa titik di Payakumbuh, Walikota Riza Falepi bersama Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten II Elzadaswarman, dan jajaran OPD lainnya turun langsung dengan sigap menuju lokasi pasca bencana, Minggu (10/11) sore.

Walikota menginstruksikan kepada OPD terkait untuk cepat melakukan pembersihan kepada pohon-pohon yang tumbang, khusus kepada beringin yang melintang di jalan Payakumbuh-Lintau.

"Salahsatu yang paling besar adalah pohon beringin di simpang SMAN 2 Payakumbuh yang tumbang, membuat lalu lintas Payakumbuh-Lintau tertutup dan tidak bisa dilalui, untuk itu kita minta kepada BPBD, Damkar, PU, Lingkungan Hidup dan Satpol PP melakukan pembersihan segera," kata Walikota Riza.

Di tempat lain, kelurahan Sicincin mengalami kerusakan parah di beberapa titik, bahkan rumah warga ada yang di timpa pohon tumbang. Didampingi Camat A. Arifianto Walikota juga berpesan kepada petugas yang bekerja untuk mengutamakan keselamatan dalam bekerja, listrik juga mengalami pemadaman akibat pohon yang tumbang menimpa kabel listrik.

"Kalau perlu pakai genset biar cukup penerangan dalam bekerja malam ini, pokoknya ini harus segera kita tangani dengan cepat, jangan dibiarkan karena akses lalu lintas dapat terganggu," kata Riza Falepi.

Sementara itu, informasi sementara dari Babinsa Koramil 01/Pyk Sertu Eko untuk informasi pohon tumbang akibat hujan dan angin puting beliung pukul 16.30 sore ini di Kota Payakumbuh.
1. Simpang Bukit Sitabua.
2. Pakan Selasa 1 unit rumah semi permanen roboh.
3. Kelurahan Sicincin.
4. Simpang BTI Padang Tangah.
5. Jalan Pahlawan.
6. Padang leba.
7. Jalan rasuna said depan kantor kehutanan.
8. Jalan cemara.
9. Belakang Taman kanak-kanak polres kota Payakumbuh.

Malam ini Walikota akan menggelar rapat responsif penanganan bencana di Rumah Dinas. (Rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post