Breaking News
Join This Site
Bunga Raflesia Jenis Arnoldi,  Akan Mekar Lagi Di Jorong Gunung Bungsu

Bunga Raflesia Jenis Arnoldi, Akan Mekar Lagi Di Jorong Gunung Bungsu



Realitakini.com TANAH DATAR 
Bunga Raflesia jenis Arnold Kembali akan mekar di jorong Gunung bungsu Nagari Batipuh Barueh Kecamatan Batipuh setelah sebulan yang lalu di tempat yang sama bunga itu mekar dan di perkirakan dalam dua hari kedepan bunga ini akan mekar sempurna.

Hal itu di sampaikan oleh salah seorang perangkat Nagari bernama Basyir ketika di hubungi lewat telpon pada hari Sabtu 17/11/2019 mengatakan bahwa ini adalah bunga yang ke lima yang akan mekar di tempat yang sama, cuma baru diketahui ketika mekar yang ke empat.

Basyir juga mengatakan bahwa bunga itu pertama kali di temukan oleh petugas irigasi sebelumnya warga sudah tahu bunga itu tumbuh di sana tapi tidaj mengetahui itu bunga apa. Akhirnya petugas irigasi memberitahukan ke pada warga bila dia menemukan bunga jenis.

Seperti di ketahui  Rafflesia arnoldi diberi gelar puspa langka yang berarti bunga Padma Raksasa, bunga ini Memiliki ukuran yang sangat besar sehingga di sebut sebagai bunga terbesar di dunia berwarna merah bunga ini memiliki bau busuk yang sangat menyengat dan sering  busuk Rafflesia arnoldii sering dianggap sama dengan bunga bangkai.

Nemiliki kelopak yang besar bisa mekar selama satu minggu, seperti dikutip dari laman CNN Indinesia melalui WWF , Rraflesia Arnold adalah tanaman parasit memiliki mahkota lima tidak memiliki akar, batang dan daunRaflesia jenis arnoldi bisa memiliki diameter mencapai 70-110 cm dan tingginya 50 cm. Sedangkan beratnya sendiri bisa mencapai 11 kg.

Bunga ini adalah jenis parasit di gemari oleh jenis serangga. Bau busuk dari bunga ini akan menarik serangga khususnya lalat untuk membantu penyerbukan. Aroma busuk bunga ini tercium paling kuat saat siang hari setelah Bunga ini memiliki siklus hidup yang pendek.Bunga ini biasa ditemui di Bengkulu dan wilayah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Untuk mencapai  tempat tumbuh bunga ini di Jorong Gunung Bungsu menurut Basyir menempuh perjalanan 12 km dari kota padang panjang dengan menggunakan kendaraan, sedangkan untuk mencapai lokasi bunga Raflesia jenis arniold tumbuh di capai dengan jalan kaki dengan jarak tempuh lebih kurang dari 500 M.(Rel/M)

Sukseskan Asian Games 2018