Breaking News
Join This Site
BUPATI IRDINANSYAH TARMIZI,  BUKA WORKSHOP POLITEKNIK NEGERI PADANG

BUPATI IRDINANSYAH TARMIZI, BUKA WORKSHOP POLITEKNIK NEGERI PADANG

Realitakini.com BATUSANGKAR
 Bupati Irdinansyah Tarmisi buka secara resmi Workshop Pembahasan Anggaran dan Pelayanan Prima Menuju Politeknik Negeri Padang Terakreditasi Unggul di hotel Emersia Batusangkar, Kamis (28/11/2019).Workshop ini akan akan berlangsung dari tanggal 28 November sampai 01 Oktober 2019 , di hadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri, Pimpinan Bank Nagari Cabang Utama Padang Irwan Zuldani, Kadis Dikbud Tanah Datar Riswandi, undangan serta peserta Workshop.

Dalam sambutannya Direktur PNP Surfa Yondri menyampaikan ucapan terima kasih serta Apresiasi kepada Bupati Irdinansyah Tarmizi yang telah datang dan hadir dalam acara Workshop serta atas kerja sama pemkab dan PNP yang telah terjalin, menurut beliau itu sebagai bukti betapa tingginya dedikasi dan perhatian bupati terhadap dunia pendidikan.

"Kita melaksanakan workshop untuk meningkatkan pemahaman akan tupoksi seluruh pemangku kepentingan di PNP, terutama untuk bahas anggaran serta pencapaian pelayanan prima untuk PNP yang unggul di Emersia ini adalah untuk kali kedua. Dan sebenarnya kegiatan kali ini di Emersia ini menjadi pilihan ketiga setelah Padang dan Bukittinggi, namun  akhirnya kita laksanakan di sini,”kata Surfa Yondri.

Sementara itu Direktur Bank Nagari Padang  Irwan Zuldani menyampaikan Apresiasi terhadap PNP yang telah telah memberikan pendidikan kepada mahasiswa, serta kerja sama yang terjalin antara PNP dan Bank Nagari, menurut Irwan kerja sama dimulai sejak Surfa Yondri sebagai Direktur PNP telah terjalin hubungan yang baik, karena calon mahasiswa ataupun mahasiswa harus mempunyai rekening Bank Nagari menurut beliau ini adalah suatu kebanggan bagi Bank Nagari.

"Sampai akhir Oktober 2019 bank nagari sudah menyalurkan dana sebesar 5.6 M dan 2,8 M di antaranya untuk perguruan tinggi, dan bank nagari juga sudah menyetujui  bea siswa sebanyak 77 juta sama dengan tahun kemarin, insyallah mobil operasional akan direliasasi di bulan desember ini" kata Irwan Zulhudi.

Irwan juga menambahkan Pemkab Tanah Datar adalah pemilik saham.terbesar di bank nagari di samping 32% saham milil propinsi dan selebihnya adalah saham milik kabupaten/kota lain di Sumbar.

Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimah kasih atas di selenggarakannya workshop di Tanah Datar, beliau juga mengatakan Tanah Datar minim sumber daya alam, untuk itu lah Pemerintah Tanah Datar berkomitmen meningkat mutu di bidang pendidikan.

"Pemerintah daerah berkomitmen tidak ada anak Tanah Datar yang tidak bersekolah di usia sekolah karena persoalan tiada biaya pendidikan, karena disamping melalui anggaran APBD kita juga bisa bantu biaya pendidikan melalui BAZNAS dan juga perantau,” ujarnya.

Di samping memperkenalkan beberapa tempat destinasi wisata dari 152 destinasi wisata yang ada di Tanah Datar seperti Puncak Pato, Batu Angkek Angkek, Tabek Patah, Istano Basa Pagaruyung,  Nagari terindah di dunia di pariangan, pacu jawi, serta Pasar Vander Capellen, bupati juga menyampaikan  visi dan misi kabupaten Tanah Datar sebagai kabupaten yang madani.(M)

Sukseskan Asian Games 2018