Bupati Pasbar ,H. Yulianto Meminta Camat Yang Baru Harus Meningkatkan Kinerja Untuk Memajukan Kecamatan

Realitakini.com-Pasbar
Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto pimpin serah terima jabatan Camat Sungai Beremas dari pejabat yang lama Yulhamnas kepada Camat yang baru Afkar, Kamis (7/11) yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Sungai Beremas.

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Sifrowati Yulianto, Asisten Bidang Pemerintahan Edy Murdani, Kepala OPD, Kabag dilingungan Pemerintah Kabupaten Pasbar, Camat se-Pasbar, Walinagari Air Bangis, Forkopimca, Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak se-Kecamatan Sungai Beremas.

 Pada waktu yang sama juga dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP-PKK Kecamatan Sungai Beremas dari Ny. Sukma Yulhamnas kepada Ny. Intan Afkar yang dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pasbar Ny. Sifrowati Yulianto. 

Dalam sambutannya Bupati Yulianto meminta kepada camat yang baru harus meningkatkan potensi dan kinerja untuk memajukan Kecamatan Sungai Beremas ini, pembagunan dan peyediaan sarana prasarana serta infrastuktur harus benar-benar difokuskan karena banyaknya potensi alam yang terdapat di Kecamatan Sungai Beremas ini ,”ujarYulianto. 

Bupati juga mengatakan bahwa dinamika dan tugas seorang camat sangatlah berat kedepannya, untuk itu seorang camat harus pro aktif, artinya camat dalam proses penyelenggaraan tugas harus selalu berpedoman kepada visi dan misi Kabupaten. Camat yang baru harus membawa perubahan positif, lebih terarah dan sistematis terhadap keberasilan dalam satu organisasi dalam mencapai visi dan misi sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Apalagi wilayah Sungai Beremas merupakan Kecamatan dengan keadaan masyarakat yang heterogen. Hal tersebut menjadi salah satu tugas camat dalam menyatukan dan membina masyarakat, agar tercipta kondisi yang kondusif serta selalu membantu masyarakat dalam motivasi untuk berwirausaha sehingga kedepannya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Selanjutnya Bupati berharap kepada Camat yang baru harus menjalin hubungan yang baik antara Muspika, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Niniak mamak dan harus selalu mengayomi masyarakat dengan baik.

"Kepada Camat yang baru, selalu menjalin komunikasi dengan unsur Forkopimca, selalu seayun selangkah, seiya sekata dalam tujuan membangun wilayah Sungai Beremas ini semakin baik kedepannya,"jar Yulianto. Di akhir sambutannya, Bupati Yulianto mengucapkan terimakasih kepada Camat yang lama, Yulhamnas atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Kecamatan Sungai Beremas. (rajo)

Post a Comment

Previous Post Next Post