Breaking News
Join This Site
Camat Nurdal Pamitan, Camat Baru Desfitwarni : Terima Kasih Atas Binaan Dan Bimbingannya Pak

Camat Nurdal Pamitan, Camat Baru Desfitwarni : Terima Kasih Atas Binaan Dan Bimbingannya Pak







Payakumbuh --Realitakini.com

 Serah terima jabatan Camat Payakumbuh Utara digelar di Kantor Camat sekaligus pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Utara pada Kamis (21/10).

Camat lama Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak telah memasuki masa pensiun dan sekarang digantikan oleh mantan Sekretarisnya Desfitawarni setelah dilantik oleh walikota Riza Falepi pada 8 November 2019 lalu di Balaikota.

Dalam pelantikan itu hadir Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman,  Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Yusnita, Ketua GOW Maghdalena Wakil ketua DPRD Armen Faindal, dan Wirianto Ketua KPU Haidi Mursal, Ketua KAN, Babinsa, Babinkamtibnas, PKK, LPM, dan pemuda se Kecamatan Payakumbuh Utara serta seluruh undangan.

Ketua KAN Koto Nan Godang Dt. Patiah Baringek mengapresiasi pengabdian yang selama ini diberikan oleh Camat Payakumbuh Utara yang lama, Nurdal, beliau menyebutnya camat pulang kampung ke nagori sebelum pensiun.

"Kami merasa kehilangan namun juga kami memahami bahwa aparatur negara akan memasuki masa pensiun juga, terimakasih atas dedikasinya selama ini untuk Kecamatan Payakumbuh Utara, "selamat pulang kembali ke Koto Nan Godang pak datuak, mari kito basamo-samo berikan nan elok untuak nagari kito," kata Ketua KAN.

Camat lama Nurdal telah mengabdi selama 33 tahun 9 bulan di Kota Payakumbuh, beliau pernah menjabat sebagai Lurah Balai Cacang dan Padang Kaduduak. Lalu beliau juga menjabat sebagai Sekcam di Payakumbuh Barat selama 5 tahun dan Camat Payakumbuh Barat selama 5 tahun juga.

"Di Payakumbuh Utara, kita menjabat hanya selama 10 bulan sebelum pensiun sangat singkat. Pada tahun 2018 kita diminta walikota untuk pulang kampung, namun kita mengatakan program masih ada dijalankan, akhirnya di tahun 2019 diminta kembali, akhirnya kita menerima keputusan Walikota," kata Nurdal.

Nurdal juga mengatakan semoga seluruh perencanaan pada 2019 bisa dipercepat dan direalisasikan, dan pada 2020 Payakumbuh Utara sudah memiliki kantor camat yang representatif. Sementara untuk normalisasi Batang Agam, Nurdal berharap nanti area rawan longsor bisa teratasi dengan itu.

"Walikota juga berpesan jangan ada lagi jalan yang tidak beraspal beton di Payakumbuh Utara," kata Nurdal.

Camat baru Desfitawarni menyebut sebelum menjadi camat dirinya adalah Sekcam yang tidak lepas dari binaan Camat lama Nurdal. Hal ini sangat berpengaruh dimana arahan dan bimbingan Camat lama membuat dirinya percaya diri untuk mengemban amanah yang diberikan wali kota.

"Ucapan terimakasih kepada camat dan ketua TP-PKK yang lama atas bimbingannya selama ini kepada kami, semoga dibalas.oleh Allah SWT," kata Desfitawarni.

Dalam sertijab ini juga dilaksanakan launching inovasi Kecamatan Payakumbuh Utara dan penyerahan penghargaan kepasa tokoh-tokoh masyarakat yang berjasa di Payakumbuh Utara.(Rel)

Sukseskan Asian Games 2018