Dampak Kelangkaan BBM, Arus Lalin Payakumbuh-Bukittinggi Macet,"Polres Payakumbuh Langsung Turun Kelapangan








Payakumbuh -Realitakini.com

Berdasarkan Pantauan media  di lapangan, dari beberapa SPBU yang ada di kota Payakumbuh, yakni di kelurahan Parit Rantang, di pertamina kelurahan Kubu Gadang, kelurahan Balai Panjang (kawasan Ngalau Sampik) terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang dan mengganggu arus lalu lintas (lalin), Senin (11/11).

Hal itu dikatakan oleh salah seorang pengendara, Kiki (38), menuturkan, bahwa dirinya terjebak macet di Jalan Soekarno-Hatta kawasan Ngalau Sampik, saat berkendara hendak menuju ke Pekanbaru.

“Saya juga heran kenapa terjadi kelangkaan BBM dalam beberapa hari terakhir, sehingga menyebabkan antrian panjang, dan kemacetan karena sebagian badan jalan sudah terpakai oleh kendaraan yang mengantri,”pungkasnya.

Menurut Kiki, kemacetan itu memakan waktu yang cukup lama, sekitar 20 menit terjebak dalam situasi itu, dan diharapkan pemerintah mencarikan solusi terkait kelangkaan BBM tersebut. “Alah abis rokok satangah oto ko ndk bisa manggarik do' (sudah setengah bungkus rokok abis tapi macet ini tidak ada perubahannya),”
begitu sahut Kiki yang hendak membawa sayuran ke Pekan baru itu.

Ditambahkannya, kemacetan terjadi diduga karena mobil yang umumnya truk tidak teratur, sehingga kedua arus jalan dari arah Payakumbuh-Bukitinggi di isi satu arah, akibatnya kendaraan yang menuju Bukitinggi-Payakumbuh tidak bisa berjalan.

Sementara itu Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan,SIK, MH,  saat mengetahui kemacetan itu terjadi, pihaknya langsung terjun ke lapangan, memasang traficcone  di jalur tengah guna melancarkan arus lalu lintas yang sembarawut itu,"ujar nya.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post