Diplomasi Randang Ala Wawako Erwin Yunaz Di Korea








Payakumbuh--Realitakini.com

 Wakil Walikota Erwin Yunaz mempresentasikan bagaimana cara memasak Randang di International Fermented Food Expo (IFFE) 17th - 2019 yang berlangsung di JeonJu Worldcup Stadium, Korea Selatan selama lima hari dari 31 Oktober 2019 hingga 4 November 2019.

Di iven itu, sekitar 150.000 pengunjung dari seluruh dunia dapat menyaksikan 400 booth dari 350 perusahaan dari 20 negara.

Pada Sabtu (2/11) malam, dalam video postingan Erwin Yunaz di akun Instagramnya @erwin.yunaz tampak orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu sedang mendemonstrasikan cara memasak rendang dihadapan para pengunjung yang hadir, orang luar negeri.

"Orang Korea bilang saya seperti juru masak asli. Saya ceritakan ke mereka bahwa bumbu yang kami bawa dari Payakumbuh Kota Randang sudah dipersiapkan supaya semua orang dengan mudah dapat menggunakannya, selamat menikmati Randang makanan terlezat di dunia kapan dan dimanapun," tulis Erwin Yunaz di caption media sosialnya itu.

Sepertinya, memperkenalkan Randang Payakumbuh ke dunia Internasional nampaknya sudah didepan mata, saat di hubungi wartawan via Whatsapp nya, Erwin Yunaz bercerita bagi sebagian besar pengunjung yang baru tau Randang memang merasa aneh di awal.

"Setelah mereka mencicipi, semua setuju rendang makanan terlezat yang pernah mereka cicip," ungkap Erwin.

Dengan antusias Wakil Walikota Erwin bercerita kalau dunia internasional sedang melirik Randang karena pemberitaan CNN yang menobatkan rendang sebagai makanan terlezat didunia.

Hal ini tentu membuat Erwin semakin percaya diri saat mempresentasikan makanan kebanggaan orang minang itu di Korea.

"Mereka membeli bumbu yang kita bawa dan meminta brosur untuk pemesanan, kita melakukannya untuk pertama kali, tetapi dengan metode yang tepat, Randang dengan cepat dikenal dunia, Randang "anytime, anywhere," pungkas Erwin. (Rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post