Breaking News
Join This Site
Disnakerin Payakumbuh,Berangkatkan 25 Tamatan SLTA Sederajat Ke Malaysa Dan Thailand

Disnakerin Payakumbuh,Berangkatkan 25 Tamatan SLTA Sederajat Ke Malaysa Dan Thailand










Payakumbuh -Realitakini.com

 Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Payakumbuh memberangkatkan 25 orang tamatan SLTA sederajat ke Malaysia dan Thailand untuk magang di bidang perhotelan.

"Ini merupakan kerja sama Pemko Payakumbuh dengan Politeknik Sahid,dengan tujuan untuk mengurangi angka pengangguran," kata Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz di Payakumbuh, Jumat(01/11).

Pemberangkatan dibagi menjadi dua kelompok pertama sebanyak 11 orang diberangkatkan hari ini, kemudian 16 orang lagi menyusul setelah pengurusan visa.

"Baik ke Thailand maupun ke Malaysia mereka akan magang hotel yang ada di negara tujuan," ujarnya.

 Sementara itu Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Perindustrian Dewi Novita yang akrap di sapa Dewi yang langsung melepas pelajar tersebut mengatakan magang ini berlangsung selama enam bulan.Semua pembiayaan ditanggung oleh Pemko Payakumbuh seperti pengurusan paspor, visa dan biaya transportasi lainnya,"ucap nya.

"Ini adalah salah satu program Payakumbuh yang cukup efektif untuk mengurangi pengangguuran,"selain ini sebelumnya juga ada pemberangkatan tamatan SLTA di Payakumbuh ke Jakarta dan Jepang.

Ditambahkan lagi, pada tanggal 7 Oktober 2019 yang lalu juga sudah di lepas langsung oleh bapak Walikota untuk pemagangan  dan sekaligus penempatan tenaga kerja ke Bekasi  Provinsi Jawa Barat sebanyak 25 orang,"terang nya.


"Jadi dalam se tahun itu kita beberapa kali mencarikan warga Payakumbuh pekerjaan yang layak,"pungkas wanita yang ramah senyum itu.

 Dihimbau kepada warga Payakumbuh yang berminat bekerja di luar negri bisa langsung datang ke Kantor Disnakerin Payakumbuh untuk diberikan pelatihan,"tutup nya di sela-sela sewaktu wawancara bersama media ini.(YY)

Sukseskan Asian Games 2018