DISPAPORA AKAN GELAR PAYAKUMBUH RUN, WAKO: MARI RAMAIKAN EVENT INI











Payakumbuh--Realitakini.com

Dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Payakumbuh yang ke 49, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) mengadakan rapat persiapan Event Payakumbuh Run 2019  di Lantai 3 Pondok promosi ngalau indah, Jumat(08/11/2019).


Seperti yang sudah direncanakan, Event Payakumbuh Run 2019 akan dilaksanakan pada 17 November 2019.
Tujuan dari dilaksanakannya Payakumbuh Run ini selain untuk memeriahkan Hut Kota Payakumbuh yang ke-49 acara ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran jasmani, melancarkan peredaran darah serta  sebagai sarana olahraga bagi masyarakat dan generasi muda

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Efriza Zaharman atau yang akrab disapa cece menjelaskan  Kegiatan Payakumbuh Run dibagi atas dua kategori yaitu 5k dan 10k  juga dikelompokkan menjadi dua bagian yaitu kategori masyarakat dan juga pelajar yang akan dilaksanskan di Medan bapaneh Ngalau indah Payakumbuh dengan rute start di medan bapaneh, lalu menuju simpang benteng dan finish kembali di medan bapaneh.

Sampai detik ini yang sudah mendaftar secara online di website Pemerintah kota maupun langsung ke Dispapora sudah mencapai 1076 orang terdiri dari 10k sebanyak 346 orang, 5k sebanyak 730 orang.


Selanjutnya cece menambahkan Bagi 1000 orang pendaftar pertama online, akan diberikan kaos jersey dan Total  hadiah dalam event Payakumbuh Run kali ini adalah senilai 167 juta rupiah.
"Sangat Rugi jika kita tidak ikut memeriahkan Event Payakumbuh Run 2019 ini karena banyak sekali hadiah yang sudah menanti," pungkas cece

Hadir dalam rapat tersebut Walikota Payakumbuh dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten III Setdako Payakumbuh Amriul dtk karayiang. Dalam sambutannya Amriul mengatakan
Sangat mengapresiasi akan terselenggaranya Payakumbuh Run yang untuk tahun ini sudah kali kedua kita laksanakan. Selain itu, Amriul mengatakan event Payakumbuh Run ini harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari pengondisian jalan serta arus lalu lintas yg nanti akan berkaitan dengan adanya event Payakumbuh Run yang akan kita laksanakan.


“Ini yang kedua kalinya kita gelar, jadi  Kedepan, Event ini akan kita besarkan dan ditingkatkan levelnya. Kalau bisa nantinya Event ini sekelas TdS,” ujar Amriul.

Selain itu, Amriul mengatakan  Payakumbuh Run merupakan bagian dari kegiatan Sport Tourism. Konsep tersebut merupakan upaya menggabungkan kegiatan olahraga dengan pengembangan pariwisata suatu daerah.

"Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh mengajak seluruh keluarga dan  pencinta olahraga khususnya olahraga lari untuk berpartisipasi dalam memeriahkan event Payakumbuh Run 2019,"tutup nya.(Rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post