Breaking News
Join This Site
Etape V Tour de Singkarak (TDS) 2019, Henny Riza Falepi: Mari sukseskan TDS di Payakumbuh

Etape V Tour de Singkarak (TDS) 2019, Henny Riza Falepi: Mari sukseskan TDS di Payakumbuh











Payakumbuh -Realitakini.com

 Sebanyak 84 pembalap  dihari ke-V iven balap sepeda Internasional atau Tour de Singkarak (TdS) 2019 Start di  Kota Payakumbuh menuju Kabupaten Agam dengan panjang lintasan 206,5 kilometer, Rabu(06/11/2019)

Pembalap start di Medan Bapaneh  pukul 10.00 WIB. Dari titik start, pembalap melintasi Kota Payakumbuh dengan rute dari kawasan Ngalau Indah menuju arah Koto Nan 4 (Jalan Soekarno Hatta) berbelok ke jalan By Pass Utara.
Kemudian pembalap melintasi Tugu Adipura - Polsek Akabiluruh - Direction Padang Panjang - Sicincin - Direction Lubuk Basung - Sungai Limau - Tanjung Mutiara - Siti Manggopoh - Masjid Raya Bayur dan finish di Ambun Pagi (Kabupaten Agam).


Hadir dalam Start Etape V Istri Walikota Payakumbuh Henny Riza Falepi mengatakan Setiap tahun TDS yang diadakan di Kota Payakumbuh ini sangat menarik sekali untuk diikuti, tiap tahun kita selalu berusaha menghadirkan yang terbaik dalam Event Tour de Singkarak ini," ujar Henny.

Selanjutnya Henny menghimbau Mari kita sukseskan Event besar yang ada di Kota kita ini, semoga kedepan Kota Payakumbuh Dapat menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar Tour de Singkarak untuk kedepannya.

Ditemui ditempat yang sama Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus mengatakan Terimakasih banyak kepada seluruh panitia khususnya Dispapora Kota Payakumbuh yang telah mempersiapkan acra ini dengan sebaik mungkin. Mudah-mudahan kedepannya kota Payakumbuh berdampak kepada promosi dan efek positif di ekonomi dan perdagangan wilayah kita.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga Kota Payakumbuh, Andiko mengatakan pihaknya sudah menyiapkan berbagai persiapan layaknya daerah-daerah yang sudah dilalui.

Acara diisi dengan penampilan kesenian, marching band, musik dan menghadirkan artis Kintani, kemudian ada permainan anak nagari pacu itiak.

Pacu itiak merupakan permainan anak nagari yang disebut-sebut satu-satunya di dunia.

"Itik dilepas dan berpacu. Iven pacu itiak sudah menjadi agenda rutin di Payakumbuh," kata Andiko.(Rel)

Sukseskan Asian Games 2018