Galian C Gunung Sariak Kota Padang Makan Korban

Realitakini.com-Padang
Bukit Gunung Sarik, sebagai lokasi Galian C yang berada digunung Sarik Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji  Kota Padang, Sumatera Berat, terjadi longsor sewaktu mengambil tanah, sehingga menimbun alat berat dan mobil Hino merenggut dua nyawa melayang ditempat.

Peristiwa ini terjadi, Kamis tanggal 14 November 2019 sekitar pukul 13.00 Wib bertempat di tanah Klai Rt 02 Rw 02 Kelurahan  Gunung Sarik Kec. Kuranji Kota Padang telah terjadi bencana tanah Longsor yang menimpa 1 (satu) Unit alat berat merk CAT warna Kuning dan 1 (satu) Unit Mobil Hino warna Hijau No. Pol. BA 8875 AO beserta Sopir Mobil dan Operator alat berat.

 Impormasi yang di himpun Realitakini.com yang dilansir dari berbagai media ,Musibah bencana terjadi menimbun satu alat berat dan satu mobil disaksikan ditempat peristiwa oleh Syaiful pgl Pak De, 50 tahun, Jawa, Sopir, Brandon Lapai Kec. Nanggalo. (Sopir Mobil Hino warna Hijau No. Pol BA 8875 AO / Meninggal  Dunia).
dan Arief, 21 tahun, Chaniago, Operator Alat Berat, Surau Kedondong Kel. Kuranji Kec. Kuranji. (Operator Alat Berat / Meninggal dunia). Alizar, 50 tahun, Jambak, Swasta, Lubuk Minturun Kec. Koto Tangah serta Romi, 35 tahun, Operator alat berat, Chaniago, Belimbing Kel. Kuranji. (Kakak korban).

Kronologis :terjadinya musibah tersebut, sewaktu korban sedang berada diarea tambang tanah klai dan akan memuat tanah tiba-tiba tanah gunung yang berada di area tambang longsor dan menimbun mobil dan Alat berat serta ke 2 (dua) orang korban, milihat kejadian longsor tersebut warga yang berada di sekitar lokasi langsung berdatangan ke lokasi longsor dan dilihat material tanah longsor tersebut telah menimbun sebahagian badan mobil.


Sementara Sopir mobil truk Mobil Hino warna Hijau No. Pol. BA 8875 AO terhimpit oleh bahagian kepala mobil lalu dengan menggunakan alat berat lainnya yang berada di lokasi mobil tersebut dipindahkan lalu korban segera di evakuasi dan dibawa ke RSUD Dr. Rasidin Sungai Sapih

Diiketahui Sopir truk sudah dalam keadaan meninggal dunia sementara Operator alat berat terhimpit oleh tanah longsor.Mengetahui kejadian tersebut Personil Polsek Kuranji dipimpin Kapolsek Kuranji AKP ARMIJON S.H.,M.H segera menuju lokasi serta menghubungi Basarnas Kota Padang, 

Sesampainya di lokasi Personil Polsek Kuranji lalu memasang Police Line di lokasi sekitar korban diperkirakan tertimbun untuk memudahkan proses pencarian yang dilakukan oleh rekan-rekan korban sesama operator alat berat dengan menggunakan 4 (empat) unit alat berat yang dibantu oleh Basarnas, POLRI dan TNI karena banyaknya warga yang ingin melihat proses pencarian.

Sekira pukul 18.00 Wib Korban An. Arief berhasil di temukan dalam kondisi meninggal dunia.Jika ada perkembangan akan segera dilaporkan kembali, Kapolsek Kuranji Kota Padang.Mendapat laporan telah terjadi peristiwa tak diinginkan Evi Yandri salah seorang anggota DPRD Sumbar langsung menuju lokasi dimana musibah ini terjadi, juga di dampingi Camat Kuranji Eka Putra Buhari. (tf) 

Post a Comment

Previous Post Next Post