Breaking News
Join This Site
Hari Pahlwan Dimeriahkan Gerak Jalan Tepat Waktu Siswa Sekolah Di Payakumbuh

Hari Pahlwan Dimeriahkan Gerak Jalan Tepat Waktu Siswa Sekolah Di Payakumbuh







Payakumbuh --Realitakini.com

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan menggelar Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu tingkat SD/MTi dan SMP/MTs se Kota Payakumbuh dalam rangka Hari Pahlawan, berpusat di depan kantor pos, selama dua hari 18 dan 19 November 2019.

Untuk hari pertama, ada 73 SD negeri dan swasta yang ikut dalam gerak jalan sehat ini. Jarak tempuh untuk siswa SD kurang lebih 5Km dalam waktu satu jam, start di depan kantor pos Payakumbuh kemudian memutar di ampera Yul, kemudian kembali lagi ke depan kantor pos.

Kepala Dinas Pendidikan Agustion diwakili Sekretaris Dasril yang didampingi Kabid Dikdas Tavril Samry dan Kasi Kurikulum Sospi Darmi membuka acara dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin dan kebersamaan siswa, guru, serta jajaran pendidikan.

"Selain itu juga agar meningkatkan semangat belajar siswa, dan menumbuhkan rasa nasionalisme bagi insan pendidikan di Kota Payakumbuh," kata Dasril.

Gerak Jalan tepat waktu SD ini berlangsung hingga siang dengan pemuncak SDN 25 Payakumbuh, disusul SDN 43 Payakumbuh di posisi kedua, dan SD Pius di posisi ketiga. Sementara harapan 1 sampai 3 diraih oleh SDN 47 Payakumbuh, SDN 26 Payakumbuh, dan SDN 31 Payakumbuh.

Sementara untuk SMP masih menunggu pendaftaran hingga esok hari, dengan jarak tempuh siswa SMP kurang lebih 6Km dalam waktu satu jam, start di depan kantor pos Payakumbuh kemudian memutar didepan kantor PM, dan kembali lagi ke depan kantor pos.(Rel)

Sukseskan Asian Games 2018