Hendrizal Kadis Perdagangan :Night Market Punya Khas Tersendiri , Dalam Upaya Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Realitakini.com-Padang
Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat kota Padang, pemerintah kota Padang melalui Dinas Pedagangan  mempunyai  satu lagi terobosan  baru  yaitu dengan digelarnya Permindo Night Market setiap malam Minggu. Ikon baru yang hadir di Jalan Permindo Padang ini secara resmi sudah dibuka mulai lounching Sabtu malam (9/11/2019).
Bagi pecinta kuliner dipastikan tidak akan kelaparan di Permindo Night Market ini. Beragam kuliner ada di Permindo Night Market. Tapi, untuk saat ini Permindo Night Market hanya hadir sepekan sekali setiap malam minggu. Kuliner tradisional maupun kuliner kekinian bisa ditemukan pada satu tempat.
Kehadiran Permindo Night Market disambut antusias oleh warga kota Padang. Bukan saja kulinernya yang menarik, ikon baru di Kota Padang ini juga layak dijadikan sebagai objek berfoto dan diunggah ke media sosial. Seperti lampu bertuliskan Permindo Night Market yang menggantung di Jalan Permindo. Lampu berwarna ini sudah tampak dari arah Jalan Sam Ratulangi. Sejumlah pengunjung ber foto di bawah tulisan tersebut.
Ribuan warga Kota Padang kunjungi dan padati lokasi Permindo Night Market dijalan Permindo, ketika diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Dalam kata sambutan Wakil Wali Kota katakan sangat menyambut positif digelar Permindo Night Market, hanya diadakan setiap hari sabtu, menyediakan kuliner beragam jenis makanan dan minuman serta ada hiburan rakyat atau penampilan kesenian tradisional, seperti pencak silat, randai, saluang, rabab dan sebagainya, sebut Hendri Septa.
Hendri Septa, tak disangka tamu yang datang mengunjungi Permindo Night Market sungguh luar biasa, ramai sekali ini diluar dugaan saya, syukur alhamdulillah semoga pedagang terbuka rezekinya Aamiin.

Kita berharap bagi manajemen Permindo Night Market akan lebih serius mengelola sebuah aset baru atau terobosan yang luar biasa semua pengunjung kelihatan senang berada dilokasi ini, semua bahagia, ujarnya.
Lebih bahagia lagi, disamping menikmati makanan bersama keluarga dan andai tolan, dihibur lagi dengan kesenian tradisional yang setiap minggunya bergantian penampilannya, Sabtu ini, penampilan peragaan silat tradisional, Sabtu depan Rabab atau kesenian randai, Saluang dan sebagainya.Terakhir Hendri Septa mengimbau seluruh pedagang makanan harus menyediakan bak sampah disamping kedainya, supaya para pengunjung dapat buang sampah ditempat yang disediakan para pedagang, sehingga kondisi bersih selalu kelihatan
.
Disamping itu, para pedagang dituntut untuk selalu menjaga kebersihan dan berpakaian yang dipakai menurut semestinya sebagai seorang berjualan yang jelas pakaian rapi bersih memiliki penampilan menarik, terutama ramah, sopan, santun sebab pembeli itu raja, sebut Wawako dengan senyum tipisnya. 
Di tempat tetpisah kadis perdagangan Hendrizal juga menyampaikan bahwa night market ini dibuka agar pasar kota padang punya khas tersendri seperti ada nya night market ini bisa membawa kemajuan untuk para pedagang dan pengunjung hendak nya acara ini juga dimeriahkan denga kesenian tradisional kita , Kami memohon untuk memberikan masukan, kami menerima masukan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat kota Padang yang lebih baik,” ujarnya.Permindo Night Market ini hadir setiap malam minggu dengan konsep yang berbeda.
"Kalau bisa dilakukan setiap malam, pedagang wajib menjaga kebersihan, jaga kondisi jualan kita, pengunjung betah berlama-lama," tambahnya. nantinya akan dikonsep air mancur dengan lampu di simpang Pasar Raya ,”katanya (w/hms)

Post a Comment

Previous Post Next Post