Breaking News
Join This Site
 Hubungan Harmonis  Dinas Pariwisata Sumbar  Dengan Awak Media Lokal , Dinodai Panitia Tds Sumbar 2019

Hubungan Harmonis Dinas Pariwisata Sumbar Dengan Awak Media Lokal , Dinodai Panitia Tds Sumbar 2019

Realitakini.com –Padang
Tidak seperti ivent TDS tahun sebelumnya kerjasama yang selaras dan harmonis antara Pers lokal dengan panitia TdS Sumbar pudar karena sikap Dinas Pariwisata  Sumbar selaku penyelengara (tauan rumah) TdS Sumbar seakan menutup akses kerjasama pemberitaan. Dengan media lokol . Hubungan harmonis yang terjalin selama ini ternoda dengan ketidaktransparanan  Dinas Pariwisata Sumbar siapa panitia TdS terkait. dan pemenang tender Even Organizer (EO) Media, bahkan panitia TdS terkesan lebih mengutamakan media nasional daripada media lokal.

Setelah mendapatkan imformasi tentang siapa panitia TDS 2019 teresbut   salah seorang  wartawan  mencoba menghubungi panitia yang bernama yose , dengan mepertayakan masyaalah peliputan, namun jawaban dari yose saya lagi sibuk di lapangan  dan saya tidak tahu ,”ujur yose, sebagai mana nada yang terekam di HP salah seorang wartawan saat menghubungi yose. Pimpinan media  Realitakini, com  mencoba menghubungi HP  Agung yang di kirimkan oleh salah seorang pimpinan  media lewat WA ,yang mana di dalam WA tersebut  menyebutkan ,bahwa Agung juga salah seorang pamitia TDS 2019,namun jawaban yang didapat pimpinan media realitakini,com ,saya lagi di lapangan,saya tidak tahu kata Agung. jawaban yang sama dengan yang di ucapkan yose kepada salah seorang wartawan dan pimpinan mesia figur nesws.com,

Imformasi yang didapat Realitakini,com tanggal 3 November 2019 dari  salah seorang yang bernama Cheppy yang di sinyalir tim teknis penyelengara TDS 2019 mengatakan ,”Even Organizer (EO) TDS 2019 bagian publikasi nya bernama Ria.Ketika  di kompirmasi kepada Ria  lewat WA ,Namun  Ria  cuma membeca WA tersebut tampa memberikan jawaban Pada hal Tour de Singkarak  adalah kejuaraan balap sepeda resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International) yang diselenggarakan setiap tahun di Sumatra Barat.Tour de Singkarak diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2009 oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia . 

Hal ini dipandang sukses dari segi peyelenggaraan, sehigga   ajang balap sepeda ini sebagai salah satu kejuaraan balap sepeda resmi Persatuan Balap Sepeda Internasional di kelas 2.2 Asia Tour.  selain didukung oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia, Tour de Singkarak juga diperkuat dengan dukungan APBD provinsi sumbar   juga di dukung dengan dana kabupaten atau kota yang daerahnya dilalui oleh Tour de Singkarak.

Sedangkan dampak diselenggarakannya Tour de Singkarak dinilai telah dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatra Barat. Dari segi koordinasi dan sinergitas, Tour de Singkarak juga dinilai sebagai event promosi pariwisata terbaik dari 41 event tetap yang digelar Kemenparekraf. 

Sinergitas itu terlihat dari kekompakan para pimpinan daerah yang ada di Sumatera Barat dalam mendukung kegiatan tersebut.  Alih alih untuk promosi  daerah, ini bisa menjadi insiden buruk bagi  Dinas pariwisata Sumbar  dari para media lokal karena ulah kearoganan panitia yang tidak terbuka terhadapak media  dan mereka pun telah  melangar Keterbukaan Impormasi Publik (KIP) nomor 14 tahun 2008 (wt) 

Sukseskan Asian Games 2018