Breaking News
Join This Site
Ilham Maulana :Dinas Koperasi Di Kota Padang. Harus Terus Ditelusuri Dana  Bergulir Yang  Rp 9 Miliar

Ilham Maulana :Dinas Koperasi Di Kota Padang. Harus Terus Ditelusuri Dana Bergulir Yang Rp 9 Miliar

Realitakini.com-Padang 
"Kita dukung upaya pendataan dan pemeriksaan yang dilakukan Dinas koperasi Padang terhadap dana bergulir yang telah dikucurkan,karena dana bergulir tersebut tentu akan sangat bermanfaat bila juga dapat digulirkan ke warga  lian yang membutuhkan,"kata Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana ,Selasa(26/11

Namun pihaknya berharap agar langkahini dilakukan dengan caranya yang tetpat sehingga tidak membuat mati koperasi yang ada.Pihaknya berharap agar langkah pengawasan dan pembinaan yang terus hendaknya dilakukan Dinas koperasi kota Padang.

"Kami rasa, apa yang dilakukan dinas koperasi Pdang cukup tepat yakni mendata dan memeriksa dana yang tlah digulirkan dan sejauh apa telah dikembalikan,namun hal ini jangan sampai mematikan koperasi yang ada karena bagaimanpun juga koperasi harus kita tumbuh kembangkan,"kata Ilham Maulana yang juga ketua DPD Partai Demokrat Kota Padang.

Pihaknya juga sangat menyayangkan jika sampai jumlah dana bergulir yang terkendala pengembaliannya mencapai  lebih kurang Rp 9 Miliar. Nah hal ini harus terus ditelusuri Dinas koperasi di kota Padang.

"Jika dana ini dapat kembali ditarik,tentu akan semakin banyak warga kota yang membutuhkan dana ini untuk memajukan usahanya dapat terbantu . Kita berharap dan berpikiran positif saja semoga  dana pinjaman bergulir ini dapat ditrik kembali secara maksimal agar dapat digulirkan kembali kepada yang membutuhkan, kata Ilham Maulana.

Sementara dari pihak Dinas koperasi kota Padang dinyatakan bahwa sejak 2018 Dana  KJKS sudah diuguliskan sebanyak RP 15 Miliar dan baru dikembalikan sampai Oktober ini hanya RP 5,1 Miliar, jadi  hampir Rp 9 Miliar masih ditangan orng yang meminjam semula.(Ja)

Sukseskan Asian Games 2018