Breaking News
Join This Site
KPA Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS Kepada Penyuluh Agama Kemenag, Kepala Kemenag : Semoga Ilmu Ini Dapat Disampaikan Ke Masyarakat

KPA Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS Kepada Penyuluh Agama Kemenag, Kepala Kemenag : Semoga Ilmu Ini Dapat Disampaikan Ke Masyarakat





Payakumbuh ---Realitakini.com

 Bersama Dinas Kesehatan, Komisi Penanggulangan AIDS Kota Payakumbuh menggelar Sosialisasi HIV/AIDS kepada penyuluh agama yang ada dibawah naungan Kementerian Agama Kota Payakumbuh.

Di kantor kemenag, ada penyuluh agama fungsional sebanyak 12 orang dan non PNS sebanyak 40 orang yang, mereka tersebar di 5 kecamatan di Kota Payakumbuh, ada 8 orang penyuluh perkecamatan.

"Setiap hari berkecimpung di masyarakat, ambil absen di Kemenag dan baru ke lapangan. Tepat sekali memberikan sosialisasi kepada penyuluh, nanti ilmu ini akan disampaikan ke masyarakat, sehingga masyarakat dapat terbebas dari HIV/AIDS," kata Kepala Kemenag diwakili Kasi Bimas Islam Endra Rinaldi.

"Kemenag mendukung kegiatan ini, semoga kerjasama kita kedepan akan lebih baik lagi, bagaimana dampaknya sosialisasi ini nanti, semoga HIV/AIDS tidak berkembang di Payakumbuh," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi sebagai Ketua KPA melalui Sekretaris KPA Fahman Rizal mengatakan informasi tentang bahaya HIV/AIDS harus terus diberikan kepada masyarakat, karena bahaya penularannya dapat menimbulkan kerugian yang besar dalam kualitas hidup seseorang.

"Kita berharap informasi tentang bahaya HIV/AIDS di Payakumbuh dapat terus kita sosialisasikan kepada masyarakat agar terjadi perubahan perilaku setelah mereka mengetahui bahaya virus HIV ini," terang Fahman.

Dr. Fatma Nelly Kasi Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh menyampaikan materi tentang pemularasan jenazah, bagaimana menyelenggakannya dari cara orang-orang medis maupun cara penyelenggaraan oleh masyarakat umum.(Rel)

Sukseskan Asian Games 2018