Peduli Antar Sesama,Karang Taruna Napar Serahkan Bantuan Kursi Roda










Payakumbuh --Realitakini.com

Pergerakan organisasi Kepemudaan di Kota Payakumbuh kian gencar, tidak hanya di bidang Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bahkan di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) Karang Taruna nampak aktif di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu dilakukan oleh Karang Taruna IPPN Kelurahan Napar, mereka menyerahkan bantuan  Dua kursi roda bagi warga yang membutuhkan.

Setelah dapat laporan dari Sofia Yoni,salah satu petugas Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Napar, Karang Taruna IPPN (Ikatan Pemuda Pamudi Napar) bergerak cepat melakukan penggalangan dana,meskipun hanya berbentuk sumbangan dari pada Dermawan, alhasil  2 unit kursi roda diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

Azif Oktarianda, balita berumur 4 tahun, adalah anak dari ibu Mira Iriani Bapak Roharmen
Warga RT1/RW4 Napar, Azif mengalami cacat dari lahir dan butuh pengobatam rutin, karna BPJS nya nunggak beberapa bulan tidak bisa lakukan penanganan medis.

"Alhamdulillah Karang Taruna IPPN melakukan penggalangan dana untuk melunasi tunggakan BPJS dan menyalurkan bantuan Kursi roda dari IKBN (Ikatan Keluarga Besar Napar) Padang dengan harapan bisa berobat rutin kembali dan memakai kursi Roda untuk membantu meringankan beban keluarganya," kata Dika Sacend, kepada media ini dalam pesan singkat whatsaapnya yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna IPPN Napar, Selasa (5/11).

Tak hanya itu saja, ada 1 unit lagi kursi roda disalurkan kepada Anggun Apria yang berusia 10 tahun, anak dari Bapak Wendra Efendi dan Ibu Salmi, warga RT2/RW1 yang mengalami keropos tulang dari bayi.

"Dirumah dan ke sekolah sehari hari, Anggun sangat tergantung dengan kursi rodanya.
Sebelumnya Anggun sudah punya kursi roda, tapi keadaanya sudah tidak layak pakai lagi, alhamdulillah sekarang Anggun sudah bisa memakai kursi roda baru yang di serahkan penurus IPPN siang ini," ujar Dika.

"Terimakasih kepada Pengurus KT IPPN, IKBN (Ikatan Keluarga Besar Napar) yang sudah menjadi donatur dari kegiatan ini. Semoga menjadi Ladang Amal untuk kita semua. Aaamiiin," pungkas Dika.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post