Breaking News
Join This Site
Pemkab Solsel Lakukan Studi Komparatif terkait Pengelolaan Keuangan ke Pemko Payakumbuh

Pemkab Solsel Lakukan Studi Komparatif terkait Pengelolaan Keuangan ke Pemko Payakumbuh










Payakumbuh --Realitakini.com

 Bertempat di aula pertemuan Randang lantai II Balaikota baru ex. Poliko, Walikota yang diwakili oleh bagian perencanaan dan keuangan Sekretariat Daerah kota Payakumbuh menerima kunjungan kerja Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan, Jumat (1/11).

Kunjungan Pemkab Solok Selatan membawa sebanyak 27 orang dalam rombongan, yang terdiri dari bagian keuangan, kesra, umum, organisasi, hukum, PBJ, humas, pemerintah, perekonomian dan juga bendahara, operator serta tim verifikator.

Pada kesempatan itu, Kepala bagian perencanaan dan keuangan Desmon Korina, S. IP, MM mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan tersebut dengan harapan selain untuk mempererat tali silaturahim juga dapat saling betukar pikiran.

"Alhamdulillah, pagi ini kita mendapat kunjungan tamu dari pemerintah Kabupaten Solok Selatan dan membawa rombongan yang cukup ramai. Dan semoga dengan pertemuan ini Pemko Payakumbuh dan Pemkab Solok Selatan menjadi kota dan kabupaten yang semakin maju dimasa akan datang", kata Desmon.

Kasubag Keuangan bagian umum Syafrizal, S. Kom. M. CIO selaku kepala rombongan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemko Payakumbuh menerima rombongan ditengah kesibukan kerja.

Selain itu, Syafrizal juga mengutarakan tujuan kedatangan ke Pemko Payakumbuh untuk sharing informasi atau untuk studi komparatif.

"Kedatangan kami ke kota Payakumbuh bermaksud untuk saling berbagi informasi terkait optimalisasi penatausahaan keuangan dan pengelolaan keuangan di pemerintah daerah kota Payakumbuh", ungkap Syafrizal.

Dia juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Solok Selatan merupakan daerah pemekaran yang daerahnya baru seumur jagung, akan tetapi wacana pembentukan Kabupaten ini sudah ada sejak 1950 an silam.

Selain bagian perencanaan dan keuangan Sekretariat Daerah kota Payakumbuh, rombongan pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga turut disambut oleh bagian protokol dan dokumentasi Sekretariat Daerah kota Payakumbuh.(*)

Sukseskan Asian Games 2018