Pengurus Bundo Kanduang Silahturrahmi Dengan Walikota Bukittinggi

Realitakini.com-Bukittinggi
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bertempat di ruang tamu Kantor Balaikota Bukittinggi menerima audiensi ibu –  ibu dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bundo Kanduang Kota Bukittinggi yang baru saja dilakukan pengukuhan kepengurusannya  oleh DPD Bundo Kanduang Provinsi Sumatera Barat, Senin (11/11).

Ketua Bundo Kanduang Kota Bukittinggi Efni mengatakan bahwa pertemuannya dengan walikota Bukittinggi adalah guna silahturrahmi pasca dikukuhkannya kepengurusan DPD Bundo Kanduang Kota Bukittinggi periode 2017 - 2022 yang dilakukan oleh DPD Bundo Kanduang Provinsi Sumatera Barat  pada tanggal 7 Oktober 2019 yang lalu.

“dalam petemuan tersebut kami menyampaikan beberapa program dari DPD Bundo Kanduang Kota Bukittinggi yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, dan kami dari Bundo Kanduang juga siap untuk selalu mendukung program – program yang dilakukan oleh pemerintah kota Bukittinggi”, ujarnya.

Sementara walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus Bundo Kanduang Kota Bukittinggi yang selama ini yang selalu  turut terlibat dalam setiap pembangunan di kota Bukittinggi dan berharap kedepannya akan tetap bersama bergandengan tangan dalam setiap gerak pembangunan di kota Bukittinggi.

“pemerintah daerah sangat terbantu dengan keberadaan Bundo Kanduang dan telah banyak berkontribusi untuk kemajuan kota Bukittinggi yang salah satunya adalah sebagai nara sumber pada Sekolah Keluarga yang digagas oleh ketua TP PKK Kota Bukittinggi”, katanya.

Disamping itu Ramlan juga mengatakan bahwa peran Bundo Kanduang saat ini sangatlah strategis dalam mewariskan nilai – nilai luhur kepada generasi muda dalam memahami dan mengamalkan ABS – SBK dalam kehidupan sehari – hari sehingga tetap berada dijalur adat dan budaya Minangkabau.

Susunan Pengurus DPD Bundo Kanduang Kota Bukittinggi sesuai Surat Keputusan DPD Bundo Kanduang Prov.Sumbar Nomor : KEP.03/DPD-BKSB/IX-2019 tanggal 11 September 2019 Ketua, Efni, wakil ketua I, Rosmaniar, wakil ketua II Noviarti Yasmen, wakil ketua III Zulzetri, Sekretrais  Elidar Thalib, Ketua Bidang Organisasi Syofnimar, Ketua Bidang Pendidikan Afrina Otavienny dan Ketua Bidang Hukum Adat Yeniwarti. ( Rls/Ylm)

Post a Comment

Previous Post Next Post