Breaking News
Join This Site
Peringati Dies Natalis Ke 53 tahun, UIN IB Padang Rencana akan datangkan Menteri Agama RI

Peringati Dies Natalis Ke 53 tahun, UIN IB Padang Rencana akan datangkan Menteri Agama RI

Realitakini.com-Padang
Dies Natalis adalah suatu peringatan atas hari lahir UIN  IB yang dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Dan dalam  rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang ke 53. Rektor UIN IB Padang Eka Putra Wirman mengatakan,” dalam kegiatan Dies Natalis  yang ke 53 tahun ini kita mengadakan berbagai macam perlombaan yang bertaburkan hadiah  yang di sposori oleh warga UIN IB sendiri dan beberapa mitra kerja UIN seperti Bank Nagari dan yang lainya. Lomba yang kita adakan diantara lomba olahraga dari berbagai cabang, seminar disetiap fakultas, diertai orasi ilmiah,jalan santai  dan pas dihari puncaknya nantik pada tanggal 29 November kita  akan adakan rapat snat terbuka di kampus ini,” ujar Eka Putra Wirman Minggu (24/11).disela sela pembagaian hadiah untuk semua kegiatan .
Lebih lanjut Eka Putra Wirmanmengatakan  jalan santai saat ini , yang starnya  di kampus ini di ikuti ribuan persta yang terdiri dari waraga UNI IB sendiri dan keluaganya di tanbah dengan mitra kerja kita,” ujarnya.  Di mana dalam gerak jalan tersebut, melewati rute Anduring, Byass, Durian Taruang Kampung Kalawi, dan finis kekampus UIN IB Padang Lubuk Lintah.Dikatan Eka tujuan dari kegiatan ini adalah, merekatkan jalinan hubungan silarahmi kekeluargaan antar seluruh warga UIN mulai dari dosen, karyawan, masyarakat setempat dan keluarga dari civitas akademik.

“Dengan demikian maka terjalinlah rasa persaudaraan , ukhuwah. Pasalnya kampus UIN IB Padang, bukan milik dari satu kelompok tetapi milik masyarakat. Untuk itu harus dijaga dirawat dicintai secara bersama-sama,” ucapnya.
Ia juga menuturkan bahwa, peran alumni UIN IB Padang juga membantu kegiatan tersebut. Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Wakidul Kohar menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti seluruh fakultas, alumni, purna bakti dan mahasiswa.

“Rencananya pada puncak dies natalis,pada  hari jum’at tanggal 29 november ini  dalam rapat snat terbuka   UIN IB Padang akan mendatangkan Menteri Agama (Menag) RI,” tutupnya. (wt)

Sukseskan Asian Games 2018