Start TDS Limapuluh Kota Peserta DiSuguhkan Dengan Keindahan Alam Yang Memukau

Limapuluh Kota –Realitakini.com
 Event Tour de Singkarak (TdS) 2019 etape III dikabupaten Limapuluh Kota berjalan sukses dan meriah, kegiatan Start yang berlangsung dari Air Terjun Aka Barayun Kecamatan Harau tersebut memiliki jarak 125,6 Km hingga ke finish dikota Padang Panjang.

Pada Start dietape III kali ini selain dimeriahkan oleh atraksi seni serta produk unggulan milik daerah Kabupaten Limapuluh Kota itu, serta disepanjang jalan yang dilalui didaerah tersebut juga diramaikan oleh warga yang ingin melihat secara langsung event yang diikuti oleh para pembalap internasional tersebut. selain itu juga tampak dalam acara itu juga hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit serta Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Saat dikonfirmasi wartawan, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan, dengan kegiatan yang berlangsung pada moment Tour De Singkarak 2019 Etape III di Kabupaten Limapuluh Kota ini dimanfaatkan semaksimal mungkin guna meningkatkan kepariwisataan yang ada. Tak hanya itu, dengan mendirikan beberapa stand yang ada pihaknya juga mendirikan stand produk andalan dan hasil produk lokal yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota.

“Dalam kegiatan yang berlangsung secara meriah dan dihadiri oleh Gubernur Sumbar Nasrul Abit, moment ini juga kita maksimalkan guna peningkatan pariwisata yang ada didaerah kita, selain itu kita juga telah mendirikan stand dengan produk-produk lokal hasil daerah kita sendiri.”Ujar Irfendi Arbi.

Dengan lokasi Start yang memiliki pesona keindahan alam yang hijau, para peserta saat dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit juga menikmati keindahan alam lainnya disepanjang jalur yang berada dikabupaten Limapuluh Kota yang dilaluinya.

Pada kesempatan tersebut, Selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nengsih mengatakan. Selama beberapa hari terakhir pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan Lokasi Start pada event Tour De Singkarak Etape III yang diadakan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Dalam beberapa hari terkahir kita telah mengupayakan segala sesuatu persiapan demi memsukseskan penyelenggaraan Start pada Tour de Singkarak etape III di Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2019 ini, hal tersebut dilakukan untuk memberikan daya tarik bagi para wisatawan agar mengetahui peningkatan kualitas lokasi Objek Wisata Harau yang dengan slogan kita Harau Mendunia.”Terang Nengsih.

Selain melibatkan secara langsung masyarakat limapuluh kota untuk mengisi beberapa rangkaian kegiatan, pihaknya juga ada kan stand yang mempromosikan produk-produk UKM hasil dari kerajinan masyarakat daerah Limapuluh Kota yang juga telah menjadi produk yang sering diekspor keluar negeri.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post