Breaking News
Join This Site
TABLIGH AKBAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW , WAKO: MARI PERKUAT IMAN DAN TAQWA

TABLIGH AKBAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW , WAKO: MARI PERKUAT IMAN DAN TAQWA










Payakumbuh -Realitakini.com

 Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H , Walikota Payakumbuh dalam hal ini diwakilkan oleh Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Syahril Menghadiri acara Tabligh akbar yang dilaksanakan di Mesjid Jihad Kelurahan Parik muko aia Lampasi tigo nagari,Kamis(07/11/2019)

Tabligh akbar ini dihadiri oleh KKG(Kelompok Kerja Guru) Pendidikan agama islam Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina, Perwakilan dari Kemenag Kota Payakumbuh Arkhan, S.Ag , Ketua K3S( Kelompok Kerja Kepala Sekolah )Armansyah,Spd , Penceramah Drs.H.Diflaizar serta 300 orang guru SD Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina.


Dalam sambutanya,Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh staf ahli Syahril mengatakan jadikanlah tabligh akbar ini sebagai momentum untuk mengevaluasi diri sejauh mana kita meneladani akhlak dan perilaku Nabi besar Muhammad SAW.

Tantangan terbesar yang dihadapi bangsa saat ini diantaranya adalah akhlak semakin terdegradasi, pola hidup masyarakat yang individualistik yang merupakan cerminan perilaku yang kembali ke zaman zahiliyah.

Selanjutnya syahril menambahkan untuk mengatasinya adalah perkuat iman dan taqwa dengan mengkolaborasikan logika dan rasa dalam menjalankan setiap hal yang kita laksanakan sehari-hari. Kapanpun dan dimanapun umat Islam harus berpegang teguh pada Al-Quran dan sunnah sebagai pedoman hidup.

"Diharapkan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mentauladani akhlak Rasulullah SAW sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas",ujar Syahril


Dalam Tausiyah yang disampaikan Drs.H.Diflaizar menyampaikan bahwa misi Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT ke muka bumi adalah sebagai rahmat bagi semesta alam, menyebarkan kasih sayang seperti yang Allah SWT katakan dalam Al Quran “ WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL'ALAMIN“ dan menyempurnakan akhlak manusia. Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga untuk mengenang dan melihat kembali apa yang dapat dijadikan panutan dari sosok Rasullullah. Tabligh Akbar kali ini dengan tema "Merajut Kembali Teladan Akhlak Rasulullah".

Seluruh Masyarakat dan tamu undangan yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut nampak antusias mengikuti ceramah yang disampaikan.(rel)

Sukseskan Asian Games 2018