Breaking News
Join This Site
Tiga Unit Sepeda Motor Merk Honda Verza,Di Berikan Kepada Bhabinkamtibmas

Tiga Unit Sepeda Motor Merk Honda Verza,Di Berikan Kepada Bhabinkamtibmas






Payakumbuh-Realitakini.com

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan. Sik MH, melalui Waka Polres Payakumbuh Kompol Eridal SH memberikan pembekalan, kendaraan dinas, berupa sepeda motor merk Honda Verza sebanyak 3 unit, kepada tiga orang Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Rabu (27/11) di Mako Polres, kawasan Labih Basilang, Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh melalui Kompol Eridal, SH mengatakan, sepeda motor itu adalah salah satu sarana penunjang, untuk kelancaran tugas-tugas di lapangan, nantinya.

“Kendaraan dinas Bhabinkamtibmas yang sudah dipercayakan ini agar dirawat dan dipelihara dengan baik untuk menunjang tugas Bhabinkamtibmas dalam memperpanjang usia pakai,” pesan Kapolres melalui Waka Polres Payakumbuh, Rabu (27/11) di Payakumbuh.

Dikatakannya, seluruh personel Bhabinkamtibmas dari Polsek sejajaran Polres Payakumbuh dikumpulkan di lapangan apel Polres Payakumbuh dan mendapatkan pencerahan tugas pokok Bhabin dalam membina stabilitas keamanan dilingkup kelurahan dan nagari binaan masing–masing.

Adapun sarana penunjang kendaraan bermotor itu diserahkan kepada anggota
Polsek Kota Payakumbuh, masing-masing Aiptu Mardanus, Aiptu Yuskam dan Aiptu Yunitra. Pemerlengkapan dinas diterima oleh Bhabinkamtibmas disaksikan oleh seluruh personil Polres Payakumbuh.

Sementara itu, dalam penyerahan kendaraan bermotor dinas oleh Waka Polres Payakumbuh Kompol Eridal SH, itu, didampingi Kabag Sumda Kompol Russirwan SH, Kasat Binmas AKP Hikmah S. Kom. M. Kom dan Kapolsek Kota Payakumbuh AKP Julianson SH MH.

Pada sisi lain Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Aiptu Yuskam mengaku sangat senang dan bangga menerima ranmor dinas baru serta kelengkapan baru dari Kapolres Payakumbuh.

"Saya akan melakasanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas dengan sepenuh hati. Karena tugas sebagai Bhabinkamtibmas bagi saya tidak hanya sebagai kewajiban akan tetapi juga sebagai ibadah kepada Allah SWT," katanya yang diamini Bhabinkamtibmas Aiptu Mardanus.

Sekedar diketahui, Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi preventif (bersifat mencegah) dengan cara bermitra dengan masyarakat.(YY)

Sukseskan Asian Games 2018