Breaking News
Join This Site
TIM Kemenko Polhukam RI,Sambangi Kota Payakumbuh

TIM Kemenko Polhukam RI,Sambangi Kota Payakumbuh









Payakumbuh -Realitakini.com

 Untuk pemantapan dan pengendalian kesadaran bela negara di Kota Payakumbuh, Tim dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Indonesia (Kemenko Polhukam) kunjungi Kartor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh, Selasa (05/11).

"Kunjungan Tim ini guna mendapatkan masukan, gambaran serta permasalahan di bidang Pembinaan Kesadaran Bela Negara maupun permasalahan yang dihadapi dalam menyelesaikan pembangunan monumen bela negara Di Lima Puluh Kota," Kata Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbub Budhy Dharma Permana.

Dijelaskan, untuk meningkatkan semangan Bela Negara di Kota Payakumbuh, Pemko Payakumbuh melalui Kesbangpol Kota Payakumbuh telah melakukan MOU dengan Kodim 0306/50 Kota.

"Setiap Tahun untuk memperingati bela negara kami mengadakan Napak Tilas dengan berkolaborasi dengan TNI dan Polri, serta mengadakan seminar bela negara untuk generasi muda," ucapnya.

Ditambahkan, " Tahun ini kami juga akan memberikan penghargaan kepada beberapa Tokoh yang ada di Kota Payakumbuh saat peringatan hari bela negara," tambahnya.

Sementara itu Staf Ahli Kemenko Polhukam Asmarni mengatakan kunjungannya ke Kota Payakumbuh bersama rekannya Enggar Sudrajat Kabid potensi ancaman terkait dengan kegiatan bela negara serta pembangunan Monumen bela negara di Lima Puluh Kota.

"Kami berharap Pemko Payakumbuh juga berkontribusi untuk pembangunan Monumen PDRI di Lima Puluh Kota," ujarnya.

Ditambahkan, "Pembangunan Monumen ini nantinya juga akan memberikan dampak positif di sektor Pariwisata kepada Kota Payakumbuh dan juga akan menjadi Ikon Sumatera Barat," tambahnya.

Dalam Laporannya Badan Intelijen Daerah (BINDA) Sumbar Rudi mengatakan Kota Payakumbuh selalu menggelar peringatan bela negara setiap tahun dan selalu menggaungkan semangat bela negara, serta pelaksanaan Pemilu Di Kota Payakumbuh berjalan dengan aman.

"Setelah penetapan hasil Pemilu dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Kota Payakumbuh tetap Kondusif dan aman," pungkasnya. (Rel)

Sukseskan Asian Games 2018