Breaking News
Join This Site
TK ANANDA PAYAKUMBUH, RAIH AKREDITASI A NASIONAL

TK ANANDA PAYAKUMBUH, RAIH AKREDITASI A NASIONAL






Payakumbuh --Realitakini.com

Taman Kanak-Kanak ANANDA meraih predikat Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD dan PNF) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI di Jakarta.

Predikat Akrediktasi A Nasional diraih TK ANANDA Payakumbuh berdasaran Surat Keputusan (SK) Penetapan Hasil Akreditasi BAN PAUD dan PNF Nomor: 175/BAN PAUD DAN PNF/AKR/2019 tanggal 06 November 2019 telah terakreditasi A dengan nilai sangat baik. Keputusan ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 07 November 2019 oleh Prof. Dr. Supriyono, M.Pd, sebagai Ketua Badan Akreditasi Nasional.

”Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat ALLAH SWT karena kerja keras seluruh tenaga pendidik dan dukungan besar orangtua dan wali siswa, sekolah kami Taman Kanak-Kanak Ananda dapat meraih predikat Akreditasi A dari BAN PAUD dan PNF Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta,” kata Kepala TK ANANDA, Devi Marlinda, S.Pd AUD saat dikonfirmasi soal penetapan hasil akreditasi.

Predikat Akredikatsi A Nasional tersebut, menurut Linda , akan berlaku sejak tanggal penetapan oleh BAN PAUD dan PNF sampai lima tahun mendatang. ”Tentu saja, pencapaian ini membuat seluruh stakeholder di TK ANANDA bersyukur dan akan menjaga kepercayaan ini sebaik-baiknya dengan terus berinovasi dan berkreativitas mempertahankan predikat Akredikatsi A Nasional yang kami peroleh ini,” ujarnya.

Ketua Yayasan Ananda Payakumbuh, Drs. Zelmi menjelaskan, predikat nilai Akreditasi A bagi sekolah atau lembaga pendidikan merupakan bentuk kebanggaan dan prestise. Karena, menjadi acuan pengakuan publik atau masyarakat pada sekolah tersebut terjamin kualitas pendidikan, sarana prasarana, program kegiatan belajar mengajar, serta tenaga pendidiknya yang berkualitas sesuai ketentuan.

”Kami Keluarga Besar Yayasan Ananda Payakumbuh mengucapkan terimakasih yang luarbisa kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Bunda PAUD, Pengawas TK Kota Payakumbuh, Asesor Kota Payakumbuh dan segala pihak yang telah membantu kami yang tak dapat disebut satu-persatu” jelasnya.

Bahkan, agar sekolah meraih predikat Akreditasi A, tidakah mudah. Diperlukan kerja keras, kebersamaan dan kekompakan seluruh stakeholder. ”Prosesnya cukup panjang, karena instrumen yang yang dipersiapkan, semuanya harus dilengkapi dengan dokumen dan banyak indikator yang harus dipersiapkan,” ujarnya.

Dijelaskannya pula, selain pembelajaran harian, TK ANANDA Payakumbuh juga melaksanakan kegiatan parenting secara rutin berupa bina keluarga holistik integratif, layanan kesehatan serta pemberian makanan tambahan untuk meningkatkan status gizi anak yang tidak kalah penting adalah kegiatan Sholat dhuha dan Mengaji yang rutin setiap harinya.(Rel)

Sukseskan Asian Games 2018