Follow Us

header ads

Agum Gumelar Apresiasi Sikap Responsif Gubernur Rohidin

Realitakini.com-Bengkulu 
Ketua DPD Pepabri Bengkulu Letkol (Purn) PS Sitepu sangat mengapresiasi sikap responsif Gubernur, sebab proses pengajuan pembangunan gedung Pepabri ini telah berlangsung lama, namun baru dua tahun kebelakang sejak Gubernur Rohidin baru dapat terealisasi. Gedung DPD Pepabri (Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri) Provinsi Bengkulu diresmikan oleh Ketua umum DPP Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan Gubernur Bengkulu Rohidin Meryah di Kelurahan Sidomulyo kota Bengkulu pada Rabu(11/12)

. "Alhamdulillah Pepabri sudah memiliki gedung baru yang refresentatif dan luas serta dapat dimanfaatkan untuk kegiatan organisasi guna mendukung program pembangunan daerah. Ini mimpi kami sejak lama, namun baru dapat terealisasi zaman Gubernur sekarang," ujar Sitepu yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatan sebagai Ketua Pepabri 

Ia pun, mengapresiasi sikap Gubernur yang responsif dan sangat perhatian kepada kaum purnawirawan. Menurutnya, pemimpin seperti ini program-programnya perlu disupport oleh berbagai elemen masyarakat sehingga daerah dapat maju danberkembang. 

"Perhatian Gubernur sangat bagus, dan cepat tanggap, kami akan mendukung setiap program pembangunan beliau seperti tagline HUT kemarin "Tetap Semangat Membangun Bengkulu"," terangnya .

Sementara, Ketua DPP Pepabri Jend TNI (Purn) Agum Gumelar menyampaikan Pepabri adalah organisasi yang bebas dari politik praktis namun setiap anggotanya siap mendukung setiap kebijakan pemerintah demi kemajuan bangsa.

 "Pepabri mendukung Pemerintah dalam beberapa aspek yang dirasa mampu memajukan bangsa. Di daerah, ada 400 an DPC yang siap bersinergi bersama pemerintah daerah dalam program pembangunan," jelas Agum yang pernah menjabat Menteri pada zaman Presiden Abdurrahman Wahid. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan perhatian pembangunan fasilitas penunjang bagi organisasi masyarakat terus dilakukan, agar setiap organisasi saling bersinergi demi kemajuan daerah. Rohidin menjelaskan Gedung Pepabri dibangun melalui dana APBD senilai 1,3 Milliar Gedung Pepabri di lahan seluas 290 m², selanjutnya pada 2020 nanti Pemerintah Provinsi Bengkulu akan merenovasi gedung juang 45 agar setara dengan gedung organisasi lainnya. 

"Bengkulu ini rumah besar kita bersama, rangkanya harus dibangun secara terstruktur agar terus berkembang dan maju menjadi Provinsi yang setara dengan Provinsi lain. Perlu diketahui, Pemerintah daerah sedang berusaha meningkatkan seluruh fasilitas kemasyarakatan agar saling bersinergi mendukung program pembangunan daerah," pungkas Rohidin. (*rk)

Posting Komentar

0 Komentar