CEGAH STUNTING, TP PKK KABUPATEN ADAKAN GEBYAR KADER

Realitakini.com BATUSANGKAR
 Dalam rangka mengatasi Stunting, Tim penggerak PKK kabupaten mengadakan acara dengan tema Melalui Gebyar Kader PKK Kabupaten Tanah Datar Tahun 2019 Kita Wujutkan Kemandirian Keluarga Dalam Pencegahan Stunting Menuju Generasi Indonesia Hebat Melalui 1000 Hari Pertama Kehidupan hari Kamis 26/12/2019 di Gazebo Indojolito Batusangkar Sumatra Barat.

Hal ini disampaikan oleh ketua Tim PKK Kabupaten Tanah Datar Ny Emi Irdinansyah dalam sambutannya mengatakan Stunting adalah dimana seorang anak tidak mempunyai asupan gizi yang cukup sehingga kelihatan pendek dari temannya. untuk itu diadakan suatu kegiatan yang bisa menyampaikan pemahaman stunting dan cara pencegahannya untuk menepis  isu isu yang hangat di tengah masyarakat  

"kita berharap dengan adanya penyampaian berupa komedi yang bertemakan stunting kita lebih memahami apa itu stunting mudah-mudahan kita Tanah Datar tidak termasuk daerah stunting, kita berharap dengan adanya pengetahuan tentang gizi, pola hidup bersih dan sehat sebagai yang termasuk dalam 10 program pokok PKK, masalah stunting ini bisa kita atasi bersama sama," kata Emi Irdinansyah.

Beliau juga menambahkan pada pelaksanaan kegiatan ada beberapa prestasi  yang telah di peroleh dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK yang pertama adalah lomba gerakan jalan PKK sudah mengukir prestasi ditingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Ditingkat pusat kita sudah mendapatkan juara pertama yakni pelaksanaan kegiatan Pokja 2 yaitu UP2k PKK yang diwakili Nagari Situmbuak Kecamatan Salimpauang memang suatu prestasi yang harus kita syukuri bersama," tambah Emi Irdinansyah.

Sementara itu Bupati Tanah Datar dalam sambutannya mengatakan kader PKK berjuang untuk demi kemajuan profesi meskipun kerja ini kerja bakti sosial ,namun semangat ibu ibu PKK tidak kalah semangatnya dibandingkan bapak bapak.

"kegiatan ini sangatlah efisien dan penuh jiwa sosial yang tinggi, meskipun menjadi kader jangan sampai lupa melayani keluarga kader PKK jangan sampai melalaikan kewajiban terhadap suami dan anak, Kata bupati.

Dalam kesempatan itu diserahkan juga hadiah bagi TP PKK dan kader yang berprestasi berupa Piala, uang tunai, serta bingkisan.

Acara itu di hadiri oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Ketua TP PKK Emi Irdinansyah, OPD, Camat, Walinagari, Bundo Kanduang, TP PKK kecamatan, TP PKK Nagari, ketua Dasa Wisma serta tamu undangan lainnya. (M)


Post a Comment

Previous Post Next Post