Breaking News
Join This Site
HJK PADANG PANJANG"MERUPAKAN MOMENT KILAS BALIK DAN RENUNGAN"

HJK PADANG PANJANG"MERUPAKAN MOMENT KILAS BALIK DAN RENUNGAN"



Realitakini.com, PADANG PANJANG Memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke 229, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna di Ruang Rapat DPRD, Minggu (1/12).

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md. Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno S.Psi, M.Sc, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota Drs. Asrul, Walikota dan Bupati se Sumbar, unsur Forkopimda, Sekretatis Daerah Sonnya Budaya Putra, AP,M.Si, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Angku-angku, Ninik Mamak, Bundo Kanduang serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar mengucapkan selamat Hari Jadi untuk Padang Panjang. Beliau sangat mengapresiasi atas apa yang dimiliki Padang Panjang, seperti dunia pendidikannya, banyak pondok pesantren, destinasi wisata serta kulinernya.

Kebanyakan dari masyarakat atau wisatawan hanya tahu jika Kota Padang Panjang sebagai daerah perlintasan, dengan begitu mereka tidak tahu destinasi yang dimiliki Padang Panjang sendiri.

"Dengan berbagai upaya dan gebrakan selalu dilakukan untuk mendatangkan wisatawan agar menjadikan Padang Panjang sebagai kota tujuan bukan perlintasan, dan kami yakin Pemerintahan Padang Panjang mampu melakukannya," ujar Gubernur Sumbar.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan kepada Pemerintah Padang Panjang untuk dapat menjalankan program-program kerakyatan sesuai dengan yang telah tertuang serta dapat mengevaluasi setiap program yang telah dijalankan apakah sudah sesuai dan memuaskan apa belum.

Begitu juga dengan Walikota Padang Panjang, beliau mengatakan moment peryaaan HJK yang dilaksanakan merupakan momemt kilas balik dan renungan bagi kita.

"Ini menjadi refleksi bagi kita sebagai penyelenggara pemerintahan dan penduduk kota sejauh mana kita mampu menjadikan Kota Padang Panjang menjadi kota yang semakin baik dari waktu ke waktu," ujar walikota.

Dikesempatan itu, walikota juga menambahkan bahwa tahun lalu, pada masa pertama kepemerintahan, "kami telah berkomintmen untuk melanjutkan hal-hal baik yang telah ada sebelumnya dan mempersiapkan pondasi untuk gerakan lima tahun kedepan.

Dipenghujung Rapat Paripurna DPRD Kota Padang Panjang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota (HJK) ke 229 yang diselenggarakan di Ruang Rapat DPRD, Minggu (1/12), Pemerintah Kota Padang Panjang memberikan penghargaan kepada 10 tokoh masyarakat berupa pin emas.

Tokoh masyarakat tersebut terdiri dari beberapa bidang, diantaranya Bidang Seni Budaya dan Adat Istiadat oleh Dr. Arzul Jamaan, S.Kar, M.Hum Datuak Endah Kayo Nan Kuniang, Bidang Pendidikan Drs. Taslimuddin Datuak Tungga, Bidang Pemuda dan Olahraga Alvin Nur Akbar, S.Sn dan Yuliza Zen, SE, Sy, Bidang Sosial Kemasyarakatan Defrial, ST Datuak Banso Rajo dan Drs. Rafles Sama, Bidang Pemberdayaan Perempuan Syahniar, A.Ma, Pd, Bidang Keagamaan Drs. Abizar Lubis, M.Ag, Bidang Koperasi, Dunia Usaha dan UKM Pris Kurniawati dan Bidang Kemanusiaan Firdaus, S.Pd.(Habil/Rel).

Sukseskan Asian Games 2018