Follow Us

header ads

KPU Sumbar: Untuk Independen Minimal 316.051 Dukungan KTP

Realitakini.com-Sumbar 
Di tengah-tengah berkembang isu-isu masyarakat Sumbar,  bahwa  Irjen Fakhrizal tidak jadi maju  calaon Gubernur sumbar di Pilkada Sumbar 2020, terjawab  sudah saat sarapan pagi antara bakal calon Gubernur Sumbar tersebut  dengan beberapa tokoh masyarakat Sumbar dan media, di Padang, Sabtu (28/12/2019 ).

 Menurut imvormasi yang di himpun Reakitakini.com bahwa Fakhrizal, sudah mengumpulkan 321 ribu, jumlah dukungan KTP dengan data terentri oleh Tim Fakhrizal-Genius Umar saat ini. Sementara yang ditetapkan KPU Sumbar untuk calon perseorangan (independen) minimal sebanyak 316.051 dukungan KTP.

“Jadi untuk persyaratan minimal pendaftaran sudah terlewati. Dan sekarang masih berproses puluhan ribu dukungan KTP yang dilakukan pengentriannya oleh tim,” sebut Fakhrizal, yang diamini oleh tim yang mengerjakan proses tersebut yang ikut hadir.

Menurut rencananya, sebut Fakhrizal, di bulan Februari 2020, akan dilakukan deklarasi dan sekaligus mendaftar ke KPU Sumbar. “Tenggat waktu dari KPU itu Maret, tapi Insyaallah, Februari 2020, kami dengan Pak Genius sudah mendaftar ke KPU Sumbar,” ujarnya.

Masak, lanjut putra Kamang Kabupaten Agam kelahiran Bukittinggi itu, dukungan ikhlas yang telah diberikan masyarakat Sumbar dengan melampirkan fotokopi KTP, disia-siakan. “Dukungan itu adalah amanah, dan kami akan menjaganya, dimana tetap maju melalui jalur independen di Pilkada Sumbar 2020,” tegasnya.
Bagi Fakhrizal dan Genius Umar persoalan pribadi sepertinya sudah selesai. Yang ada saat ini, sebut mantan Kapolda Sumbar yang sekarang dinas di Mabes Polri itu, maju di Pilkada Sumbar 2020, sebagai pengabdian untuk membangun Sumbar ke arah yang lebih baik, dan lebih maju lagi.

Sekaligus dengan majunya melalui jalur independen, Fakhrizal-Genius, bersama-sama dengan masyarakat Sumbar, ingin menorehkan sejarah baru secara nasional, dimana bukan di Aceh saja calon gubernur dari jalur independen bisa memenangkan pilkada, Sumbar pun Insyaallah bisa.

“Sumbar itu dari dulu merupakan gudang sejarah. Jadi saatnya sekarang sejarah itu dibuat,” sambung Genius Umar, yang juga Walikota Pariaman itu, sambil menegaskan kembali bahwa tidak jadi maju di Pilkada Sumbar 2020 itu hanya isu saja. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar