Follow Us

header ads

Pemko Pasang Kanopi dan CCTV di Pasar Payakumbuh





Payakumbuh --Realitakini.com

Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pasar melakukan revitalisasi dengan pemasangan kanopi permanen di 3 baru titik. Bukan hanya itu, di Pasar Payakumbuh juga dipasangi CCTV atau kamera pemantau yang terletak di 18 titik, terpisah.

seperti dijelaskan Kepala Dinas Koperasi perdagangan dan pengelolaan pasar,  Herlina melalui Kabid Pasar Arnel, Sabtu (07/12/2019) pagi via seluler.

"Titik tersebut adalah di blok Timur dan Barat Pasar Payakumbuh (Pasa Ate) dan di Blok Timur los ikan kering di Pasar Ibuh. Kalau target tidak tercapai, pastinya ini peringatan bagi kami sekaligus blacklist bagi pemborong.

Biasanya, pedagang mamakai atap dagangan dengan terpal serta tidak sedap dipandang mata, sekarang kita ganti secara bertahap sesuai anggaran tersedia.

Adapun penggantian atap kanopi di beberapa titik di Pasar Payakumbuh akan kita lanjutkan di tahun setelahnya. Insyaallah tahun 2021, lah. Mohon doanya,"jelas Arnel.

Dikatakannya, Pasar adalah sebuah komplek yang urgen bagi sebuah daerah. Disana terjadi interaksi Pasar, yakninya jual beli serta interaksi ekonomi lainnya. Jadi dibutuhkan kenyamanan dan keamanan semua lini. Dalam pelaksanaan pembangunan tersebut Bidang Pasar sudah berkoordinasi dengan OPD terkait.

"demi kenyamanan dan keamanan pedagang dan pembeli serta pengunjung Pasar Payakumbuh, setidaknya ada 18 CCTV yang kita pasang di 18 titik terpisah. Perlengkapan tersebut dijaga personil Trantib bersama Tim Gabungan keamanan Pasar. Semua itu adalah demi kenyamanan dan keamanan.  Kalau ditanya terkait jumlah personil, kita masih kurang dan belum ada kemungkinan penambahan personil dikarenakan keterbatasan anggaran untuk THL. Sementara kita optimalkan yang ada saja, dengan peningkatan SDM dan kompetensi mereka selaku Trantib,"imbuh Arnel.

"Untuk Kita ketahui bersama, nama baik sebuah daerah tergantung juga kepada pasar. Jika kenyamanan dan keamanan pengunjung kita utamakan, tentunya ini akan menjadi magnetik bagi tamu luar daerah untuk datang kembali ke Pasar Payakumbuh,"(humas/013).(*)

Posting Komentar

0 Komentar