PERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA, INI HARAPAN KETUA DPD PEKAT IB TANAH DATAR



Realitakini.com BATUSANGKAR – Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kabupaten Tanah Datar , Bonar Surya Winata,S.Sos. mengucapkan selamat hari anti korupsi sedunia.

“Mudah-mudahan di wilayah Kabupaten Tanah Datar ini yang mencakup semua kalangan dari kalangan elit sampai kalangan pejabat lainnya bisa bersih dari yang namanya KKN” sebut Bonar Surya, Senin 9 Desember 2019.

Selain itu dapat mencontohkan sebagai pejabat publik yang benar-benar melayani masyarakat Tanah Datar, tanpa memandang dahulu siapa yang dilayani, ujarnya.

“Jujur saja masih banyak pejabat kita yang tebang pilih dalam bertindak, ucap Bonar Surya saat diwawancarai tim matasumbar. com.

Ia menyampaikan, mulai saat ini dan seterusnya tidak ada lagi berita pejabat di Kabupaten Tanah Datar berurusan dengan lembaga anti rasuah atau yang biasa dikenal KPK, serta jangan mau berurusan dengan hal seperti itu.

“Jauhi urusan dengan APH (aparat penegak hukum) terkecuali urusan dengan APH dalam rangka kebaikan atau pengamanan situasional bukan berurusan dengan APH dalam rangka dugaan tindak pidana korupsi” tekuknya.

“Saya selaku ketua DPD Pekat  IB Kabupaten Tanah Datar siap ikut membantu APH dalam memberantas tindak pidana korupsi secara informasi, kajian, dan pengawasan terhadap institusi pemerintah dalam rangka penyelenggaraan negara yang bebas dari KKN.

Dia akan mengintruksikan seluruh anggota Pekat IB di Kabupaten Tanah Datar untuk mengawasi para pejabat utama di Kabupaten Tanah Datar, agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan benar benar memakai hati nurani juga memberikan masukan-masukan kepada para pejabat dalam bertindak atau mengambil keputusan,” ujar ketua DPD Pekat IB Tanah Datar sekaligus sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Tanah Datar.(Tim*).


Post a Comment

Previous Post Next Post