Follow Us

header ads

Walikota Bengkulu Himbau Umat Muslim Shalat Sunnah Gerhana Sesuai Dengan Tuntunan Nabi Muhammad SAW

Realiatakini.com-Bengkulu  
Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak umat muslim di Kota Bengkulu untuk salat gerhana matahari, Kamis (26/12/2019), pada Pukul 11.00 WIB. 

Hal ini tertuang dalam Surat Himbauan Walikota Bengkulu Nomor : 800 / 32 / B.III/ 2019 Tentang Salat Gerhana Matahari. “Kami menghimbau bagi kaum muslimin ,melakukan shalat sunnah Gerhana secara berjamaah dan melakukan khutbah, sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW dalam pelaksanaan shalat Gerhana pada hari Kamis tanggal 26 Desember 2019 pukul 11.00 WIB. 

Dianjurkan untuk bertakbir terlebih dahulu , memperbanyak zikir, istighfar, sedekah, dan amal–amal kebajikan lainnya,” imbau Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam surat tersebut. 

Selain itu, Walikota juga menghimbau agar umat islam berdoa untuk keselamatan Bangsa dan Negara. Sementara itu, pada point 4 khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengadakan shalat sunnah Gerhana Matahari secara berjamaah di Masjid Agung At Taqwa Anggut Atas, pada hari Kamis tanggal 26 Desember 2019 pukul 11.00 WIB, dan dilanjutkan dengan salat Zuhur berjamaah. (Rk/Mc)

Posting Komentar

0 Komentar