Follow Us

header ads

Demi Kenyamanan Penumpang, PT.KAI Tingkatkan Fasilitas


Realitakini.com-, Kota Malang 
Semakin banyaknya pengguna jasa Kereta Api (KA) di Kota Malang, mendorong PT.KAI lebih meningkatkan fasilitas. Hal ini, demi kenyamanan para penumpan.Berdasarkan penyampaian Wakil Kepala Stasiun Malang Ghozuri, pada tahun 2019 menuju 2020 pengguna jasa Kereta Api di Stasiun Malang sangat tinggi.

"Penumpang kereta api di Malang semakin hari semakin meningkat, dulu dari lima ribu perhari kini mencapai delapan ribu, sementara ruang tunggu tidak bisa dilebarkan karena sudah mepet dengan jalan akibatnya banyak penumpang yang duduk di lantai", kata Ghozuri, Selasa (14/1/2020).

Untuk itu, PT KAI akan mengembangkan stasiun yang ada di sebelah timur, misalnya Daop 8 Surabaya akan di lakukan pengembangan Stasiun dengan target sebelum lebaran 2020 harus sudah selesai, ujar Ghozuri.Ia menjelaskan, selain untuk meningkatkan pelayanan bagi penumpang, pembangunan ini juga bertujuan untuk mengurangi kemacetan di jalan Trunojoyo, tepatnya di depan stasiun.

"Jalan Trunojoyo ini merupakan jalan besar Pemkot Malang, sedangkan kita tidak memiliki lahan parkir, sehingga dibutuhkan penertiban lahan parkir untuk mengurangi kemacetan," jelas Ghozuli,

Pengembangan dan peningkatan layanan masyarakat yang di rencanakan oleh PT KAI tersebut, lanjut Ghozuri, antara lain; penambahan kapasitas ruang tunggu penumpang yang nantinya akan dibedakan setiap kelasnya sehingga semakin nyaman. 

Selain itu, pemindahan lahan parkir yang lebih luas lagi, pemasangan sky brige untuk menghubungkan antara stasiun lama dengan yang baru dan penggunaan eskalator yang dinilai ramah difabel.(al)

Posting Komentar

0 Komentar