Dharmasraya dan Sijunjung, Terputus Ditutupi Material Lonsor

Realitakini,com- Dharmasraya
Akses jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Dharmasraya dan Sijunjung, terputus akibat material longsor menutup jalan. Dan beberapa wilayah dan rumah terendam air, bahkan Kantor Wali Nagari Pulau Punjung di rendam 

Longsor terjadi akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung,. 
Begitu pula di wilayah rawan longsor Sialang Nagari Gunung Selasih, beberapa rumah direndam air akibat meluapnya air Sungai begitu pula material tanah longsor bukit Sialang menutupi Jalinsum.

Parahnya lagi, tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Dharmasraya dengan Sijunjung, satu Gudang Pupuk di Takung Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, dihantam longsoran tanah sampai ke Jalinsum, akibatnya akses jalan tidak bisa di lalui dan putus. Antrian kendaraan sudah mencapai 5 kilometer, mulai dari SPBU Sialang sampai kelokasi longsor.

Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison, mengatakan,” untuk alat berat sudah diturunkan ke lokasi longsor. "Satu unit Motor Loder sudah di turunkan ke lokasi untuk membuang material longsor," katanya,sebagai mana di kutip dari haluan ,com

bangunan gedung yang dihantam longsor sampai ke badan jalan, namun semua itu sedang di kerjakan dan diharapkan siang sudah kembali normal.(w)

Post a Comment

Previous Post Next Post